Tokoh Masyarakat Sarmi : 'Otsus dan Pemekaran Wilayah di Papua, Solusi Kesejahteraan'

MenaraToday.Com - Papua : 

Otonomi khusus dan pemekaran wilayah di Papua merupakan solusi tepat pemerintah pusat dalam membangun Papua mulai dari pedalaman hingga ke kota.

Hal ini disampaikan tokoh masyarakat di kabupaten Sarmi wilayah pantai timur Beny Kantum, Spd di Jayapura, Rabu (24/3/2021)

Lebih lanjut Beny Kantum mengatakan saat ini masyarakat tidak boleh melihat kemasa lalu, karena masa lalu tidak boleh dijadikan pegangan dasar untuk menolak Otsus dan pemekaran wilayah, namun pengalaman pahit itu kita jadikan pembelajaran untuk merubah semua sistem tata kelola Otsus sehingga kedepannya Otsus dapat dijalankan dengan baik dan terasa sekali manfaatnya.

"Pemekaran wilayah di Papua merupakan solusi terbaik sehingga pemerataan kesejahteraan di Papua segera terwujud serta program-program pemerintah dapat terfokus dan tepat sasaran serta semua masyarakat dapat menikmatinya" ujar Beny.

Beny menambahkan, "selaku tokoh masyarakat di kabupaten Sarmi wilayah pantai timur, sekali lagi kami mendukung keberlanjutan Otsus dan pemekaran wilayah di provinsi Papua" pungkasnya. (Fadil/Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama