Wakil Bupati Labura Buka Rembuk Stunting Tahun 2021.

MenaraToday.Com - Labura : 

Dalam rangka mendukung upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Dinas Kesehatan Kabupaten Labura menggelar rembuk stunting tahun 2021 di Aula Ahmad Dewi Syukur, Selasa (23/3/2021).


Rembuk stunting tersebut di buka langsung Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST,. MH, dan turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Labura Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, wakil ketua TP PKK Labura Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, para kepala OPD, para Camat, dan Kepala desa se Kabupaten Labura. 

Dalam sambutannya, Samsul Tanjung menyampaikan mengatakan bahwa stunting bukan sekedar kata, stunting bukan sekedar ungkapan, tapi stunting ini harus dicegah bahkan harus dihilangkan untuk menghasilkan generasi muda yang sehat cerdas dan produktif. 

"Untuk itu saya berharap kepada kita semua yang hadir, untuk menyampaikan hal ini kepada masyarakat agar terus melaksanakan 8 (delapan) aksi konvergensi stunting secara berkelanjutan", ucap Wabup. 

Samsul juga berharap kegiatan rembuk stunting ini ditindaklanjuti agar dilaksanakan aksi konvergensi lanjutan oleh tim percepatan konvergensi stunting berupa pelaksanaan penguatan peran desa dan pembinaan kader pembinaan masyarakat ( KPM ), penguatan sistem manajemen data, serta pengukuran dan publikasi stunting.

"Jangan hanya sampai disini saja, kita sama-sama menandatangai komitmen bersama ini, berarti kita sudah sepakat dalam pelaksanaan konvergensi stunting di bumi basimpul kuat babontuk elok", pungkas Wabup. 

Acara dilanjutkan dengan sambutan Tim kader tenaga ahli pendamping Bangda Kemendagri aksi konvergensi stunting Fachrurozi, M, PA dan dilanjutkan penandatanganan komitmen bersama Aksi Konvergensi Percepatan Stunting di Kabupaten Labuhanbatu Utara oleh Wakil Bupati Samsul Tanjung.

Ketua TP PKK Labura dr. Rama Dhona, Kepala Bappeda Ikhwan Lubis, Kadis Kesehatan dr. Saodah, serta jajaran OPD lainnya, dan juga Kapolsek, Danramil, Camat, kades, terakhir seluruh Kepala Puskesmas se Labura.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama