WBP Rutan Kelas IIB Putussibau Panen Raya Padi

Keterangan Foto : Suasana_____//// Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rio Mulyadi Sitorus berserta staf dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melaksanakan panen raya padi hasil tanaman WBP yang berlokasi di depan Rutan setempat.


MenaraToday.com - Kapuas Hulu 

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Putussibau melaksanakan panen raya padi hasil tanaman warga binaan yang berlokasi didepan Rutan setempat.

Kepala Rutan Kelas IIB Rio Mulyadi Sitorus mengatakan warga binaan melakukan cocok tanam padi dilahan yang dipinjamkan masyarakat seluas 6000m2.

"Kegiatan ini merupakan program pembinaan kemandirian dimana dikelola langsung oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), "kata Karutan kepada wartawan, Selasa (16/3)

Dikatakan Sitorus, WBP ini telah menjalani setengah masa pidana dan telah disetujui melalui mekanisme sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan.

"Panen raya padi tahun ini memperoleh hasil sekitar 400 kg gabah. Sedikit penurunan dibanding tahun kemarin karena faktor cuaca buruk dan hama burung pipit."tuturnya

Ia berharap, hasil panen padi ini diharapkan ikut menyumbang program ketahanan pangan. 

"Kegiatan bercocok tanam padi ini kedepannya tetap akan dilanjutkan, karena dapat menambah ketrampilan warga binaan yang berguna bagi bekal hidup setelah bebas dari Rutan."ucap Sitorus (Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama