Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

25 Program BMW, Bergerak Melayani Warga Ditengah Pandemi Covid 19

Penulis : Helmi (Kabiro Tulangbawang)


Dengan 25 program BMW (Bergerak Melayani Warga) unggulannya, Bupati Tulangbawang Dr. (Cand) Hj. Winarti berusaha menjadikan Kabupaten yang dipimpinnya maju di segala bidang.

Ataskeberhasilan program BMW nya, sorotan pun mulai tertuju ke salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Lampung.


Hal tersebut terbukti dengan tawaran menjadi narasumber di MNC News, dimana Bupati Tulangbawang menjelaskan cikal bakal lahirnya 25 program unggulan BMW ditengah Covid 19 serta realisasinya selama 3 tahun dirinya menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Sai Bumi Nangah Nyampur.

Winarti menyebutkan bahwa program unggulannya tersebut sudah lama digagasnya semenjak dirinya masih menjabat anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang selama 2 periode. Dimana gagasan tersebut di dapatkannya saat berbaur dengan masyarakat saat melakukan reses dan mendengar langsung keinginan masyarakat.

Disaat dirinya terpilih menjadi Bupati Kabupaten Tulangbawang, Hj. Winarti pun mengimplementasikan pemikirannya tersebut dengan menyebutnya 25  program BMW yang merupakan sebuah program cinta untuk berbuat untuk rakyat. Program ini pun selalu di evaluasi agar lebih baik lagi, apalagi disaat musim pandemi covid 19, program ini sangat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat, terbukti dari data statistik yang menunjukkan persentase pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tulangbawang melesat cepat dibandingkan Provinsi dan nasional. Kesuksesan perekonomian dinilai dari pembangunan infrastruktur, APBD Kabupaten Tulangbawang memang sangat terbatas, namun dengan bersinerginya dengan provinsi dan pemerintah pusat untuk memperbaiki infrastruktur, akses jalan, ekonomi dan pertanian.

Banyak pembangunan yang telah dilaksanakan seperti membangun tugu kuning, Moris Jaya hingga ketitik pintu Rawapitu sehingga mempermudah akses perputaran ekonomi, baik dari segi pertanian yakni menciptakan hutan mangrove, peternakan dan yang lainnya. 

Dalam menghadapi situasi Pandemi Covid 19, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang bersama Forkopimda, OPD dan seluruh stake holder bergandengan tangan dan bergotong royong dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 dengan tetap merealisasikan 25 program dan menerapkan protokol kesehatan, melakukan vaksinasi kepada Forkopimda, OPD dan seluruh lapisan masyarakat secara bertahap. 

Kabupaten Tulangbawang juga terbuka dalam melakukan pembangunan dan tetap berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tulangbawang. 

25 Program unggulan BMW hingga kini telah membawa Kabupaten Tulangbawang menjadi Kabupaten yang maju di segala bidang terkhususnya di bidang ekonomi masyarakat.

Semoga program unggulan ini menjadikan Kabupaten Tulangbawang yang dapat mensejahterakan masyarakat. Hal ini dapat terwujud apabila seluruh masyarakat di Tulangbawang dapat bergandengan tangan mendukung dan melaksanakan program unggulan Bupati (**)



Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !