Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Coffe Morning, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Kejari, Kapolres dan Dandim 1206/Psb Bahas Karhutla

Keterangan Gambar : Foto ______//// Kegiatan Coffe Morning di Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu yang di hadiri Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, S.T, Kejari, Kapolres dan Dandim 1206/Psb guna mengikuti Coffe Morning yang diselenggarakan Kejaksaan Tinggi (Kejati Kalbar) secara virtual. Kamis (8/4)


MenaraToday.com - Kapuas Hulu : 

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat mengadakan kegiatan Coffe Morning dengan tema "Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Provinsi Kalimantan Barat " bertempat di Aula Kejaksaan Tinggi Pontianak Ibukota Kalimantan Barat. Kamis (8/4)

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kapuas Hulu, Eddy Sumarman, SH.MH mengatakan kegiatan Coffe Morning tersebut di hadiri sejumlah Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat.

"Yakni Gubernur Provinsi Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH. M. Hum, Kajati Kalimantan Barat Dr. Masyhudi SH. MH, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Sigid Tri Harjanto, dan Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Nur Rahmad beserta Forkopimda Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat yang digelar secara virtual melalui aplikasi sarana zoom. '' kata Kejari Eddy Sumarman melalui rilis tertulisnya

Dikatakan Kajari, untuk Kabupaten Kapuas Hulu sendiri, kegiatan Coffee Morning tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu.

"Untuk Kapuas Hulu sendiri dihadiri, Bupati Kapuas Hulu yang diwakili oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, ST, Kemudian Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi SH. MH, dan Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf. Jemi Oktis Oil, "jelas Kajari.

Dalam kegiatan tersebut kata Kajari, pembahasan materi terkait Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang dipaparkan langsung oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH. M. Hum, Kajati Dr. Masyhudi SH. MH, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Sigid Tri Harjanto, dan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Nur Rahmad, dan dilanjutkan dengan agenda diskusi/tanya jawab. 

"Kegiatan tersebut, dilaksanakan mengingat kembali maraknya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di sejumlah kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Barat, "jelasnya.

Kejari mengatakan, dengan adanya Coffee Morning, diharapkan tidak ada lagi kebakaran hutan yang meluas dan masyarakat sudah mengetahui bahwa membakar lahan yg menyebabkan kebakaran tidak hanya merugikan lingkungan sendiri tetapi juga masyarakat luas.

"Terciptanya sinergitas antar pemangku kepentingan dalam melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Kalimantan Barat, "pungkasnya mengakhiri.

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, S.T mengatakan kegiatan Coffe Morning yang diselenggarakan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalbar dilaksanakan secara virtual dan diikuti seluruh kabupaten yang ada di Kalimantan Barat.

"Kegiatan ini, sebagai bentuk komitmen dan sinegritas bersama antara pemangku kepentingan Provinsi dan Daerah dalam pencegahan dan penanggulangan Karhutla, "ujar Wabup.

Ia berharap, dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) jangan mengandalkan ego sektoral, melainkan harus bersama-sama menanganinya mulai dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan lainnya.

"Terutama 3 pilar itu wajib sinergitas tanpa batas secara harmonis mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menangulangi karhutla,"pesan Wabup. (Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !