Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Dinsos dan Disdukcapil Jalin Kerjasama Mutakhirkan Data Penerima Bansos

MenaraToday.Com - Pandeglang

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang dengan Disdukcapil tentang pemanfaatan data kependudukan dan KTP elektronik dalam lingkup tugas data bantuan sosial di Kabupaten Pandeglang di Aula Dinas Sosial, Kamis, (29/4/2021).

Kadis Disdukcapil H. Ahmad Mursid memberikan dukungan atas adanya kerjasama dengan dinsos, karena dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik dengan masyarakat, mengingat masih banyak masyarakat  yang memiliki NIK yang tidak sinkron.

"Kami mengapresiasi kerjasama ini demi kebaikan bersama, kasian juga kan masih banyak masyarakat yang memiliki NIK tapi tidak sinkron sehingga menghambat mereka untuk pendataan bansos," ucapnya

Ahmad Mursid menambahkan, jika ada warga yang ingin mengetahui eKTP nya tersinkronkan atau belum bisa melakukan pengecekan dengan membuka aplikasi "si panon" yakni aplikasi yang digunakan untuk mengecek data kependudukan masyarakat.

Sementara itu, Hj. Nuriah selaku Kepala Dinas Sosial berharap Data Kemiskinan seharusnya menjadi  Profil Desa dan menjadi Data dasar di desa dari jumlah penduduk yang ada. 

"jadi ketahuan berapa yang miskin berapa yg sudah masuk dalam DTKS dan berapa yg belum mendapatkan Bantuan,  tujuan khususnya agar Semua Bantuan Tepat Sasaran , tujuan Umum nya adalah Mempercepat Pengetasan Kemiskinan" tegasnya.

Perlu diketahui, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), merupakan data yang digunakan untuk menampung masyarakat yang kurang mampu dan mendapatkan bantuan.

"Masyarakat yang akan dimasukan kedalam DTKS tersebut itu harus di sinkronkan dulu dengan data kependudukannya dan apabila tidak sinkron maka masyarakat tersebut harus mengurus data kependudukannya terlebih dahulu. Dan masyarakat pandeglang harus mempunyai ktp elektronik semua dan valid. Inilah pentingnya Dinas Sosial menggandeng Disdukcapil agar terkait data Nik juga singkron dan tersistem," Jelas Nuriah.

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Kadis Disdukcapil, Kabid Kemiskinan, Kabid Pjs, Kasi Penanganan Fakir Miskin Pedesaan serta Para Pendamping Bansos BPNT dan TKSK (Ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !