Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Guna Tunjang Wisata, Sandiaga Uno Minta Jalan Di Kabupaten Pandeglang Yang Rusak Parah Segera Diperbaiki

MenaraToday.Com - Pandeglang :

Menparekraf Sandiaga Uno pasca kunjungannya ke Kabupaten Pandeglang pada  selasa (06/04/21), meminta agar jalanan utama di Kabupaten Pandeglang segera diperbaiki. Hal itu terkait banyaknya jalan rusak yang bisa membuat perjalanan ke destinasi wisata terhambat.

"Banyak jalur yang merupakan akses vital ke beberapa destinasi wisata di wilayah selatan Provinsi Banten rusak, sehingga menyebabkan perjalanan menjadi tersendat," ujar Sandi

Sandi menyebut, sebagian jalan di sini ada yang provinsi, sebagian lagi kewenangan kabupaten tapi memang perlu segera dibangun dan diperbaiki. Karena ini penting untuk penunjang wisata di Pandeglang.

Sandi bercerita, saat menempuh perjalanan ke Cikeusik, Pandeglang ia harus melewati waktu yang cukup panjang. Padahal, kata dia, jika jalan penunjangnya memadai, perjalanan tersebut sebetulnya tidak perlu memakan waktu yang lumayan melelahkan.

"Infrastruktur itu harus berkeadilan bro, bukan hanya untuk menengah ke atas, tapi juga untuk masyarakat bawah. Sebetulnya jalan yang saya dan rombongan lewatin ini merupakan jalan penunjang yang bisa mengkoneksikan ke beberapa destinasi wisata seperti Baduy, Anyer bahkan ke Cikeusik," ungkapnya.

Lanjut Sandi, di samping jalan penunjang, Sandiaga Uno juga memastikan pemerintah pusat sedang menggarap Tol Serang-Panimbang. Namun kata dia, akses tol terbatas lantaran hanya bisa mengkoneksikan perjalanan dari Serang ke Panimbang.

"Kita pastikan 2022 tol sudah diprogramkan. Tapi ada yang lebih penting selain tol yaitu jalan penunjang lainnya, jadi bukan hanya poin to poin, tapi juga harus kita lakukan pendekatan secara holistik," ucapnya.

Sandi mengaku, walaupun perjalanan terasa jauh, tapi setelah lihat pemandangan  disepanjang jalur arah cikeusik itu jadi hilang capeknya. Apalagi kalau jalannya diperbaiki. (Ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !