Hadiri Acara Khataman Wada dan Wisuda Santri Ponpes Al Jihad Nanga Tepuai, Ini Pesan Wabup Kapuas Hulu


Keterangan Foto : Suasana___/// Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, S.T saat disambut oleh pihak panitia saat menghadiri acara Khataman Wada dan Wisuda Angkatan XXV Santri Akhir Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Pondok Pesantren Al Jihad, Nanga Tepuai, Kecamata Hulu Gurung, Sabtu (10/4)


MenaraToday.com - Kapuas Hulu : 

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat,.S.T menghadiri acara Khataman Wada dan Wisuda Angkatan XXV Santri Akhir Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Pondok Pesantren Al Jihad, Nanga Tepuai, Kecamatan Hulu Gurung Kabupaten Kapuas Hulu.Sabtu (10/4)

Dalam sambutannya, Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, S.T menegaskan agar generasi pesantren harus optimis menghadapi masa depan. 

"Banyak lulusan pesantren jadi orang terpandang dan pengusaha.Hal utama harus sebarkan nilai agama Islam yang moderat dan toleran. "kata Wabup.

Wabup menyampaikan, apreasiasi dan penghargaan kepada Ponpes Al Jihad, sebab telah menghasilkan SDM kurang lebih 1300 santri, yang mana telah berkiprah secara nyata di masyarakat dan lembaga pemerintahan.

"Kegiatan Wisuda dan Khataman Wada' ini, memiliki peran yang sangat penting dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Al-Qur'an dikalangan masyarakat, sehingga program pemerintah untuk membumingkan Al-Qur'an dapat terwujud melalui program Kapuas Hulu HEBAT. "ujar Wabup.

Ia berharap, kepada para pengurus Pesantren agar kiranya dapat terus berupaya memberikan bimbingan keagamaan bagi para siswa-siswinya secara rutin dan terus menerus karena kegiatan semacam ini merupakan bentuk pendidikan nilai- nilai Al-Qur'an dalam membina kepribadian seorang muslim sejak usia dini.


"Kepada anak-anak yang diwisuda, Pertahankan dan kembangkan prestasi yang telah diraih agar kelak nanti bermanfaat untuk kalian semua. Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan dan memberkahi upaya kita untuk memajukan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Kapuas Hulu yang bersahaja ini."pesan Wabup.

Dirinya juga berpesan, agar bulan puasa nanti jalankan ibadah secara baik dan jangan lupa tetap melaksanakan protokol kesehatan. Bulan ini penuh ibadah, mari manfaatkan dengan baik. "ajak Wabup dalam sambutannya. (Rls/Hum/Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama