Bupati Tulangbawang Bangkitkan Kembali Pembudidayaan dan Tambak Udang di Pasena

Penulis : Helmi (Kabiro Tulangbawang)D

Dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi nasional khususnya di Kabupaten Tulangbawang saat mewabahnya pandemi Covid 19, Bupati Tulangbawang Dr (Cand) Hj. Winarti selalu membuat terobosan-terobosan di bidang UMKM.


Seperti diketahui Kabupaten Tulangbawang merupakan penghasil udang terbesar di Provinsi Lampung dan dengan adanya Perhimpunan Peternak Pembudidayaan Udang Wilayah (P3UW) dan tambak udang Pasena terbesar di Kabupaten Tulangbawang.

Atas dasar itulah Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung. Dalam kunjungan tersebut Menko dan UMKM menyebutkan bahwa Presiden Jokowi telah memberikan arahan agar memprioritaskan produksi udang agar hasil produksinya bisa menjadi dua kali lipat dari biasanya

Menko dan UMKM mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun kembali tambak udang Dipasena agar menjadi tambak udang terbesar dengan cara mengoptimalkan pembangunan Koperasi dan UMKM. Kementerian Koperasi dan UMKM akan menggandeng pihak kementerian terkait  fasilitas pembiayaan untuk membantu masyarakat penambak udang sehingga Dipesana kembali menjadi penghasil udang terbesar di dalam dan luar negeri.

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti berharap dengan kehadiran Menko dan UMKM membawa kemajuan bagi Perhimpunan Peternak Pembudidayaan Udang Wilayaj (P3UW) Tulangbawang.

Di tahun 2021, Presiden Jokowi akan membangun jalan nasional sepanjang 33,4 Km mulai dari tugu BMW Simpang Pebawar hingga Gedung Aji Baru dengan anggaran Rp. 184 Milyar.  Pembangunan jalan dan tanjakan Gunung Tiga Kecamatan Gedung Aji Baru hingga Jalan Rawa Jitu akan di progres di Tahun 2022. Dengan ada pembangunan tersebut para petambak udang di Rawajitu Timur bersyukur sebab mempermudah akses untuk penjualan sehingga dapat mensejahterakan masyarakat. (***)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama