Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Keluarga Terharu, Camat Tenda dan Instansi Terkait Tangani Penyakit Nurhayati.

MenaraToday.Com - Serang :

Warga Desa Nyompok, Nurhayati yang diagnosa penyakit Tumor Regio Pedis Sinistra oleh Dr. Spesialis Bedah dari Rumah Sakit Hermina kecamatan Ciruas Kabupaten Serang Provinsi Banten.

Sakit yang dialami selama 4 tahun yang lalu, awalnya asam urat dua tahun berikutnya saat Nurhayati Mempunyai kartu BPJS dari Pemerintah Nurhayati berobat ke Puskesmas Nyompok dan diberikan rujukan ke Rumah Sakit Hermina Kecamatan Ciruas Kab Serang saat akan diobati telapak kaki kiri Nurhayati terdapat benjolan yang diharuskan untuk dibedah.

Pada tanggal 28 Februari 2019 sampai 01 – Maret – 2019, Nurhayati dapat penanganan Pembedahan dari Rumah sakit tersebut dan dokter memberitahukan bahwa Nurhayati didiagnosa Penyakit Tumor Regio Pedis Sinistra, Sabtu, (24/4/2021).

Selesai penanganan dari Rumah Sakit Hermina dan Nurhayati Pulang ke rumah lanjut Nurhayati lakukan perawatan penyembuhan di rumah dan tak lama kemudian sakitnya mulai kerasa kembali. Nurhayati berobat beserta keluarganya ke Puskesmas Nyompok menggunakan BPJS Kesehatan dari pemerintah.

Namun Puskesmas memberitahukan bahwa BPJS Nurhayati Sudah tidak aktif, dan Nurhayati bingung tidak ada uang, dan BPJS yang dia andalkan, tapi Puskesmas memberikan kebijakan saat itu kaau pengobatan hari itu gratis, ditanggung Puskesmas, dan Nurhayati pulang ke rumah, merasa kartu BPJS nya sudah tidak aktif, dia biarkan begitu saja dan Nurhayati bingung tidak ada yang bisa ngurus untuk kembali mengaktifkan Kartu BPJS-nya lagi.

Dengan kondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan, dan ketidaktahuan, sampai kartu BPJS itu dia simpan dan hilang sekitar 2 tahun yang lalu, Nurhayati lakukan pengobatan sebisa mungkin dengan obat tradisional, racikan daun Bandotan, karena ingin berobat kembali ke rumah sakit tidak ada biayanya, kartu BPJS mati dan kartunya hilang.

Daun Bandotan yang terus dia lakukan untuk mengobati lukanya tersebut yaitu luka operasi di kaki menjadi Bolong. Saat awak media berkunjung ke rumah Nurhayati dan Nurhayati mengeluh sambil menangis, selanjutnya dilakukan konfirmasi ke jajaran instansi terkait.

Mendengar informasi, terkait masalah Nurhayati, Camat Tenda wilayah tempat tinggal Nurhayati, Kecamatan Kopo, merespon cepat. Jumat (23/4/2921) Awak media mengunjungi Kantor camat guna konfirmasi kembali bertemu langsung dengan Camat Tenda.

Camat berterima kasih ke media atas informasi tersebut. Dikatakan, karena keterbatasan personel di lapangan, pihaknya tidak bisa mengecek keseluruhan wilayahnya.

“Berkat awak media, yang kami tidak tahu menjadi tahu dengan adanya warga kami yang sedang membutuhkan pertolongan sungguh anugerah dari Allah SWT, dengan adanya laporan awak media, saya selaku Camat Kopo langsung bertindak menghubungi petugas kami di desa sekitar, guna mengkroscek ke lokasi,” katanya.

Setelah mengetahui kondisinya, lata Camat, pihaknya langsung menghubungi Dinas Sosial guna mengecek data Nurhayati, dan memohon kelanjutan penanganan kembali untuk diobati.

“Insya Allah nanti akan dilakukan pengobatan ke rumah sakit dengan menggunakan Kartu SKTM dari pemerintah, atas dasar ajuan kecamatan Kopo, dan sore ini dari Tim Dinas Sosial, dari Puskesmas dan Desa Nyompok akan berkunjung ke Rumah Ibu Nurhayati, dengan memberikan bantuan berupa sembako dan uang, untuk bantu meringankan beban ibu Nurhayati,” ujarnya.

Disebutkan, Nurhayati akan dapat penanganan kembali, pihaknya akan dorong ke Rumah Sakit Provinsi Banten. “Sekali lagi terimakasih buat awak media atas bantuan publikasinya,” ungkap Camat Kopo Tenda.

Selanjutnya, di rumah Nurhayati, kepada media putri Nurhayati, yang akrab dipanggil Mama Alif, dan Mama Alif mengatakan, keluarganya sudah dikunjungi petugas pemerintah.

” Kami senang dan terharu, sampai-sampai keluarga bingung atas kedatangan mereka, Saya pun bingung harus berbuat apa, mereka datang ke sini memberikan bantuan Sembako dan uang untuk bekal ibu, dan 3 Dokter langsung menangani ibu di rumah, mengecek luka dan membersihkannya lalu memberikan Obat (Suproni)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !