Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Komunitas Ershi Res Batu Bara Berikan Tali Asih Kepada Alm. Bripka Irwansyah Siagian

MenaraToday.Com - Batu Bara :

Komunitas Ershi Res Batu Bara menyambangi kediaman keluarga Alm. Bripka Irwansyah Siagian yang berada di Dusun Padang Serunai, Desa Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara. Jumat (23/4/2021).

Ershi merupakan suatu kata yang diambil dari bahasa Mandarin dengan arti 20 (dua puluh), angka tersebut merupakan angka dimana para personil melaksanakan pendidikan Dikmaba Polri Se Indonesia ke-20 pada tahun 2001. 

Penggunaan kata ershi sendiri bukan merupakan ide perorangan tapi dari banyak perwakilan yang diambil dari musyawarah yang dilakukan oleh rekan-rekan yang tersebar diseluruh indonesia yang berasal dari beberapa Sekolah Polisi Negara yang ada di Indonesia.

ide penggunaan kata ershi ini agar para alumni Dikmaba Polri Tahun 2001 mengenali satu sama lain dan untuk meningkatkan tali silaturahmi, rasa persaudaraan yang dilandasi jiwa korsa serta kebersamaan.

Kali ini rasa persaudaraan tersebut dibuktikan oleh Ketua Ershi Sumut IPDA Hamzar Nodi, SH, MH melalui Ershi Res Batu Bara Iptu Abdi Tansar, SH yang bertugas sebagai Kasi Propam Polres Batu Bara dan Aipda Okto Sidik Bayu Putra bertugas sebagai Paur Log Polres Batu Bara.

Komunitas yang memiliki moto "Kita Hebat, Karena Kita Berkawan Lebih Dari Saudara" itu menyalurkan bantuan sebesar Rp 10.650.000 (Sepuluh Juta Enam Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) kepada keluarga Alm. Bripka Irwansyah Siagian yang tergabung sebagai keluarga besar Ershi Sumut.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Ershi Sumut Ipda Hamzar Nodi, SH, MH melalui Ershi Res Batu Bara IPTU Abdi Tansar, SH mengatakan harapannya agar para lettingnya dapat terus kompak dalam suka maupun duka.

"Ini wujud partisipasi kami kepada keluarga satu letting bintara yaitu Dikmaba Polri tahun 2001 atau yang lebih dikenal dengan Ershi. Ini juga sesuai dengan moto kami yaitu Kita Hebat, karena kita berkawan lebih dari saudara. Saya berharap untuk letting tetap jaga kekompakan, solidaritas karena kita adalah saudara saling membantu kepada letting yang dalam kesusahan. Semoga dengan bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban bagi keluarga Almarhum letting kami," jelasnya.

Hal senada dikatakan oleh Istri Alm. Bripka Irwansyah Siagian. Beliau mengucapkan rasa terimakasihnya yang tak terhingga kepada keluarga besar Ershi dan mendoakan semoga rekan-rekan Alm. Suaminya yang tergabung dalam komunitas, senantiasa diberi kesehatan dan kemurahan rezeki.

Sekedar informasi, Alm. Bripka Irwansyah Siagian meninggal sekitar sebulan yang lalu karena sakit. Beliau terakhir tugas di Unit Sabhara, Polres Nias. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !