Lanal TBA Gagalkan Peyeludupan 37 PMI Ilegal Di Perairan Asahan.

MenaraToday.Com - Tanjungbalai : 

Pangkalan Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai-Asahan lagi-lagi menggagalkan penyeludupan 37 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) satu diantara nya anak-anak yang ingin bertolak ke negara jiran Malaysia di perairan Asahan dengan menggunakan kapal tongkang Kamis (8/4/2021) dini hari Pukul 03:00 Wib.

Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Hendrik Edwiory.SE,yang di dampingi Kasatpol Air Polres Asahan AKP A.R.Kautsar,yang juga turut hadir dari Pihak Imigrasi Tanjungbalai-Asahan,saat di Markas Komando Lanal TBA menerangkan bahwa pihak nya berhasil menggagalkan keberangkatan PMI ilegal tersebut.

"Kita amankan 37 Orang PMI Ilegal satu di antara nya masih anak-anak di daerah perairan Asahan,sebelum nya pengamanan ini bermula informasi yang kita diperoleh bahwa ada kapal tongkang tanpa nama diduga membawa PMI,pada pukul 03:00 Wib dini hari kita lakukan penangkapan kapal tersebut dan kita lakukan pemeriksaan dan benar ternyata didalam kapal tersebut kita temukan 37 orang PMI Ilegal"Ungkap Dan Lanal

Diungkapkan Dan Lanal Lagi"usai kita amankan dari laut langsung kita bawa ke Pos Bagan Asahan untuk kita lakukan pengecekan kesehatan secara protokol kesehatan dan pemeriksaan barang bawaan nya.

Selanjutnya PMI tersebut akan diserahkan ke pihak imigrasi Tanjungbalai Asahan dan untuk Nakhoda Kapal akan diperoses pihak Lanal Tanjungbalai akan dikenakan undang-undang Pelayaran. (Gan/Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama