Meriahkan HUT Ke 147, PHRI Pandeglang Berikan Voucher Bulan Madu dan Diskon Menginap Di Hotel Sebesar 50%

MenaraToday Com - Pandeglang ; 

Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) mengadakan akad nikah gratis terintegrasi untuk  masyarakat Pandeglang dimoment HUT Kabupaten Pandeglang ke 147.

Salah satu pasangan yang melakukan akad nikah yang terintegrasi adalah Nurodin Dan Jannet Widiastuti warga Kampung Sampora, Kelurahan Cigadung Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (01/04/22).

Usai melangsungkan akad nikah, pasangan pengantin Nurodin dan Janet langsung mendapatkan Buku Nikah, KTP, KK, cendramata dan voucer liburan gratis di Tanjung Lesung. 

Nurodin  mengatakan, dirinya sangat senang mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah Pandeglang dalam melakukan pernikahan.

 “Saya senang pemerintah sangat membantu kami, sebagai warga Pandeglanh saya senang sekali,” kata Nurodin

Rasa bahagia juga terlihat dari sang mempelai wanita yaitu Janet Widiastuti, ia menuturkan Pandeglang ternyata sangat perduli terhadap warganya. 

“Daerah ini lebih dari apa yang saya bayangkan, saya senang menjadi bagian dari Kabupaten Pandeglang,”ujarnya.

Pelaksana Harian (PLH) Bupati Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan, pernikahan gratis di balai nikah MPP ini merupakan wujud pelayanan publik kepada masyarakat. 

”Saya sangat senang sekali, keberadaan MPP dapat membantu masyarakat,” kata Pery.

Ia meyakini keberadaan MPP sangat bermanfaat bagi masyarakat umum, selain perizinan mudah, pernikahan gratis juga dapat dilaksanakan disini. 

“Ini merupakan prestise untuk kita semua, kita bangga hadirnya MPP,” imbuhnya.

Kepala Sub Bagian Tata usaha Kementerian Agama Asep Mulyadi mengatakan, pelaksanaan nikah di MPP ini gratis untuk seluruh warga Pandeglang. 

“Ini harapan kami dari kemenag ingin melaksanakan pernikahan seperti ini, bagi masyarakat yang tidak mampu bisa melaksanakan pernikahannya di kantor Kemenag, dan MPP bagian daripada kami, maka yang menikah disini gratis,” pungkasnya.

Dikatakan Asep, siapapun warga Pandeglang yang ingin melakukan pernikahan gratis di MPP, bisa mendaftar di Kantor Urusan Agama (KUA) masing-masing Kecamatan dengan persyaratan lengkap. 

“Kami harap ini bisa berlanjut, dan rencana tanggal 6 April mendatang akan ada lagi yang nikah disini,” ujarnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ida Novaida mengatakan, adanya balai nikah di MPP adalah untuk pelaksanaan akad nikah bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang. 

“Nikah disini gratis, langsung mendapatkan perubahan adminduk dan mendapatkan voucer liburan gratis di Tanjung Lesung,” tandasnya.

Sementara itu, General Manager Tanjung Lesung Beach and Hotel Sekaligus Ketua Perhimpunan, Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pandeglang Widi Widiasmanto membenarkan, bahwa untuk yang menikah di MPP mendapatkan voucher bulan madu menginap di Tanjung Lesung, namun hal itu hanya untuk pengantin yang menikah tepat dihari jadi kabupaten pandeglang.

"Betul kita memang memberikan voucher bagi pengantin yang menikah diMall Pelayanan Publik tapi ini berlaku hanya untuk 1 pasangan pengantin saja yang menikah pada 1 april, itu sebagai bentuk suporting Kami terhadap pemda pandeglang khususnya MPP dan kebetulan dibulan april ini kabupaten pandeglang sedang HUT juga, " jelasnya

Widi menambahkan, selain memberikan voucher bulan madu, PHRI juga memberikan harga khsusus untuk masyarakat Kabupaten Pandeglang yang ingin liburan atau menginap di hotel, yakni memberikan potongan harga (Discount) sebesar 50% dan ini berlaku disejumlah hotel dan penginapan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

"Dimoment HUT Pandeglang tahun ini, kami dari para pengusaha hotel dan restoran yang tergabung dalam PHRI Kabupaten Pandeglang memberikan potongan harga sebesar 50% untuk yang mau berlibur dan menginap di sejumlah hotel yang ada dikabupaten pandeglang, terkecuali CCI, Mutiara dan Asoka, " ujarnya. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama