Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Netralitas Panitia dan Panwas Pilkades Pasanggrahan Di Soal.

MenaraToday.Com - Tangerang :

Beberapa waktu lalu, Panitia pelaksana Pilkades dan Panwas Desa Pasanggrahan telah terbentuk dan dilantik langsung oleh Camat Solear H. Soni Karsan. Setelah dilantik Netralitas dan Kejujuran panitia dan Panwas di Soal warga.

Salah seorang warga Desa Pesanggerahan menyoroti adanya beberapa nama yang diduga masih ada kerabat atau hubungan keluarga dengan Incumbent (kepala desa) dan adanya suami dari anggota BPD dalam susunan kepanitiaan Pilkades.

Hal tersebut di ungkapkan oleh salah satu Bakal calon Kepala Desa, Sutarlan, angkat bicara terkait adanya permasalahan tersebut.

Dia mengatakan sebagai Bacalon Kades Pasanggrahan tentunya mengharapkan kepada pihak yang punya kewenangan, sebaiknya menghindari adanya petugas pelaksana Pilkades yang masih ada hubungan keluarga maupun hubungan secara tugas. Hal ini untuk menghindari fitnah dan pemikiran negatif dari masyarakat.

“Saya rasa masih banyak potensi masyarakat yang lain yang belum terjaring dalam kepanitiaan, namun sepenuhnya saya serahkan kepada pihak yang berwenang untuk mengaturnya,” katanya.

Lanjut dia, sumpah yang diucapkan dengan menyebut nama ALLAH SWT Tuhan Yang Maha Esa tentu Panitia dan Panwas musti bertindak jujur.

“Karena itu akan dipertanggung jawabkan dunia akhirat, Pemimpin yang jujur dihasilkan dari sebuah proses yang jujur pula,” lanjutnya.

Sementara itu salah satu warga lingkungan RW 10 yang tidak ingin namanya di sebutkan mengatakan Surya indra winata, ada dalam panitia pilkades, ia suami dari anggota BPD (cucu) cucu adalah keluarga Madrais (Kepala Desa).

“Mungkin SDM pasanggrahan sudah tidak ada lagi kali ya kang, kami akan soroti Netralitas dan kejujuran panitia Pilkades kali ini, karena salah memilih kami sebagai warga akan menyesal selama 6 tahun dan bagi saya itu saya kembalikan kepada petugasnya masing masing yang sudah di lantik di bawah Kitab Suci Al Quran dan saya berharap tetap berlaku dan JuJur sesuai aturan yang berlaku karena Amanah tersebut menjadi tanggung jawab Dunia dan Akhirat,” Imbaunya.

Sementara Camat Solear, H. Soni Karsan, saat pelantikan dalam sambutanya, mengatakan jangan sampai ada perangkat desa yang masuk dalam susunan panitia mereka harus memilih di antara satu jika kalau keberatan silahkan mundur dari jajaran perangkat desa.

Apabila ada yang membuat kegaduhan ataupun keributan dalam Pilkades maka akan kami tindak tanpa segan-segan dan pandang bulu siapa pun orangnya akan di proses sesuai ketentuan yang berlaku.

“Panitia dan panwas jangan sampai ada yang koalisi dengan Incumbent, saya akan awasi hal tersebut, bertindaklah secara jujur, harapan saya semoga Pilkades khususnya di wilayah kecamatan solear ini berjalan dengan aman dan kondusif,” tutupnya. (Suproni)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !