Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pemeliharaan Rutin Sesuai Rencana Kerja, Capaian Produksi Afdeling II Kebun Gunung Pamela Diatas Target

MenaraToday.Com - Serdang Bedagai :

Dalam operasionalnya, tentu setiap Unit Perkebunan Se-PTPN III diberikan target produksi, tanggung jawab tersebutlah yang dilaksanakan oleh seluruh Manajer melalui Asisten Kebun di seluruh jajaran Afdeling. Target tersebut tentunya tidak akan tercapai jika pengelolaan operasional di lapangan tidak benar, perlu tim yang kuat dan serius dalam bekerja, bukan cuma dengan "Otak" dan "Otot" saja, namun juga dengan "Hati" serta butuh keseriusan, keikhlasan dan AKHLAK yang memiliki arti, Amanah, Kompetensi, Harmonis, Loyalitas, Adaptis, Kolaborasi, sesuai dengan tagline BUMN.

Norma- Norma PTPN III itulah yang telah diterapkan oleh Menajemen Kebun Gunung Pamela, Distrik Serdang 1 (DSER I). Pantauan MenaraToday.Com Kamis (1/4/21) di Afdeling II Kebun Gunung Pamela, Areal Tanaman Menghasilkan (TM) 2012 Sawit, pemeliharaan rutin sesuai rencana kerja telah dilakukan sebagaimana mestinya, serta capaian produksinya pun di atas RKAP. 


Kepada MenaraToday.Com, Sabaruddin, Asisten Afdeling II Kebun Gunung Pamela, memaparkan secara transparan terkait kinerja dan kondisi arealnya tersebut, dirinya juga mengatakan selalu ikhlas dalam bekerja, karena bekerja untuk menafkahi keluarga adalah ibadah, dan menyerahkan segala urusan kepada Tuhan sebagai sang pencipta.

"Areal TM 2012 Sawit, sesuai rencana pemeliharaan, dikerjakan pada Bulan Februari dan  sudah dikerjakan. Memang kondisi areal ini adalah eks tanah garapan dan pada kondisi musim hujan areal dalam keadaan berair. Untuk areal garapan tetap dipantau untuk menjaga tidak ada garapan-garapan baru, dan sampai dengan saat ini dengan memanfaatkan tenaga Pemel, Centeng beserta personil lainnya, tidak ada areal garapan lagi dan tidak ada menelantarkan areal" Papar Sabaruddin, yang mempunyai sifat rendah hati ini.

"Sebagai gambaran produksi TM 2012 Tahun 2020 capaiannya di atas RKAP sebesar 8,26% dan untuk Tahun 2021 capaian produksi sampai dengan Bulan Maret, pertanggal 30 Maret 2021diatas sebesar 1,3%, hal ini adalah berkaitan dengan pemeliharaan yang rutin dan sesuai rencana kerja" Jelas Asisten yang ramah ini.

Kinerja Asisten Afdeling II ini juga telah melakukan "Back To Basic Planter" dengan menguasai pohon demi pohon di areal kerjanya, dengan penuh keperdulian, rasa tanggung jawab dan rasa memiliki, terus berbenah melakukan perbaikan - perbaikan untuk meningkatkan kinerja. Semoga PTPN III terus berjaya, sehingga tetap selalu bermanfaat, memberikan nilai positif kepada masyarakat dan terus dapat berkontribusi secara berkesinambungan terhadap kemajuan Bangsa dan Negara. (Irlan.S)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !