Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Resmikan Gedung Satreskrim Baru, Kapolres Batu Bara Beri Tali Asih Kepada 100 Anak Yatim

MenaraToday.Com -. Batu Bara :

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, memotong pita sebagai tanda peresmian gedung baru Sat Reskrim di Mako Polres Batu Bara. Sabtu (3/4/2021), sekitar pukul 09.00 wib.


Dalam kegiatan tersebut Kapolres Batu Bara berharap agar seluruh personil Sat Reskrim lebih termotivasi menjalankan tugas melayani masyarakat mengungkap kasus kejahatan dengan mengutamakan pendekatan restoratif justice.

"Saya harap dengan pendekatan restoratif justice tidak semua kasus harus diteruskan ke pengadilan. Banyak kasus-kasus kecil seperti perselisihan dengan tetangga maupun perkelahian yang tidak menimbulkan efek bahaya harus didahulukan dengan penyelesaian secara kekeluargaan. Seperti kasus perselisihan dengan tetangga misalnya kalau kita teruskan ke pengadilan tentu mereka akan bermusuhan selamanya”, terangnya.

Kapolres juga mengungkapkan bahwa selama dirinya menjabat di Polres Batu Bara sinergitas dengan media berlangsung sangat baik dan komunikatif.

"Jujur saya sangat bangga atas terjalinnya sinergitas yang baik dengan para Wartawan di sini. Yang dikejar Wartawan disini bukan hanya pemberitaan kasus kriminal saja. Namun juga yang membuat saya bangga adalah pemberitaan masalah warga yang susah dari pelosok desa sehingga kita dapat secepatnya memberi bantuan”, ujarnya sambil disambut tepuk tangan oleh para tamu undangan.

Kepada wartawan Kasat Reskrim AKP Fery Kusnadi menjelaskan bahwa rampungnya bangunan megah tersebut tidak terlepas dari bantuan perusahaan besar di daerah tersebut.

"PT. Inalum (Persero) memberikan bantuan biaya sehingga dalam waktu singkat gedung Sat Reskrim berlantai dua tersebut dapat diselesaikan. Yang paling terpenting adalah tidak ada guna gedung baru apabila tidak ada pengungkapan kasus. Pengungkapan kasus akan membuat masyarakat lebih puas," tegasnya.

Pantauan Wartawan di lokasi, kegiatan tersebut diisi dengan memberikan santunan sembako dan tali asih kepada 100 anak yatim dari lingkungan Polres dan 4 Polsek Jajaran, diantaranya adalah 20 orang anak yatim dari Panti Asuhan Husnul Khotimah. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !