Sambangi Desa Kampung Baru, Kapolres Madina Di Doakan Anak Yatim Piatu Di Ulang Tahunnya Yang Ke 44

MenaraToday.Com - Madina : 

Sebagai makhluk sosial kita harus menyadari bahwa masih banyak sesama insan di tempat lain yang membutuhkan perhatian, bantuan dan dukungan moral juga materi dari kita, sudah sepantasnya, hati kita sebagai sesama umat untuk peduli dengan sesama, karena itulah Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.k, M.Si bersama dengan Wakapolres Kompol Agus Maryana, SH dan para personil Polres Madina menyambangi Desa Kampung Baru  untuk memberikan tali asih berupa santunan kepada anak-anak yatim piatu di Gereja HKBP Kampung baru Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (31/3/2021) kemarin.

Dalam kegiatan santunan ini kami mengundang anak yatim-piatu sebanyak 60 orang yang mana keseluruhan anak yatim-piatu berasal dari desa Kampung Baru. Selain berbagi tali asih dengan anak yatim-piatu, kegiatan ini juga kami laksanakan sebagai wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Madina kami kepada warga yang kurang mampu, sebagai bentuk rasa syukur kami kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat-Nya kepada kita semua, yang mana pada hari ini usia saya bertambah satu tahun, saat ini saya sudah berumur 44 tahun" ujar Kapolres.


Kemudian dengan spontan para anak yatim-piatu yang hadir pada saat itu, menyanyikan lagu ulang tahun secara serentak dan memberikan ucapan Selamat Ultah.

"Selamat Ultah ya pak Kapolres, semoga panjang umur, sehat selalu dan sukses dalam berkarier" ucap anak yatim di acara tersebut serentak.

Mendapat ucapan ulang tahun dari para anak yatim, Kapolres merasa haru dan mengucapkan terima kasih kepada anak-anak yatim yang telah mendoakannya.

"Amin, terima kasih atas doa-doanya ya nak, bapak juga mendoakan agar anak-anak kelak sukses sesuai dengan cita-citanya, tekun belajar dan berdoa dan harus semangat, buktikan meskipun tidak memiliki orang tua tapi bisa meraih kesuksesan" ujar Kapolres sembari bertanya "Siapa yang mau jadi polisi, siapa yang mai jadi Kapolres? Spontan di jawab anak-anak yatim yang hadir, "Saya...saya pak.."

Orang nomor satu di jajaran Polres Madina ini juga mengajak masyarakat khususnya, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta tokoh agama yang berada di Desa Kampung Baru, agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan PSU (Pemungutan Suara Ulang) Pilkada serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada 3 TPS termasuk di Kampung Baru ini.

"Mari kita sukseskan PSU Pilkada tahun 2020 yang akan dilaksanakan di 3 TPS termasuk di Desa Kampung Baru. Selain itu diharapkan peran serta orang tua dalam mengontrol dan menjaga anak-anak agar terhindar  dari penyalahgunaan Narkotika khususnya dikalangan remaja, karena diusia remaja lah sangat rentan dengan pengaruh  Narkoba, akibat pergaulan bebas yang tidak terkontrol, remaja sebagai generasi penerus bangsa, mari kita berantas bersama narkoba, karena narkoba adalah musuh kita bersama dan negara" tegas Kapolres. 

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Mandailing Natal, khususnya warga Desa Kampung Baru, dengan suksesnya Pilkada serentak tahun 2020 pemilihan (Bupati/Wakil Bupati) yang telah terlaksana dengan aman dan damai, namun pesta demokrasi ini belum usai, masih berlanjut pada pelaksanaan

Sementara itu Pendeta HKBP Ressort Madina, Pdt. Samuel H Hasibuan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapplres beserra rombongan Polres Madina.

"Selamat datang dan selamat ulang tahun Pak Kapolres. Disini saya menyampaikan, sebagai umat manusia yang telah beranjak tua, banyak lupa, lupa dan lupa, namun pal Kapolres telah membuktikan bahwa beliau tidak lupa dengan kita warga Kampung Baru, mewakili masyarakat Kampung Baru mengucapkan terima kasih atas keperduliannya kepada anak-anak kami (yatim-piatu) yang nasibnya kurang beruntung, semoga kebaikan bapak dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa dan menjadi ladang ibadah dalam menuntun karir meraih kesuksesan" ujar Pdt. Samuel H Hasibuan, M.Th (Yog)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama