Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Tri Ari Wibowo Dari DPC MOI Kota Serang Raih Penghargaan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57

MenaraToday.Com - Banten : 

Dalam rangka Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, Kantor Wilayah Kemenkumham Banten memberikan apresiasi kepada tiga orang wartawan media online yang menjadi salah satu mitra kerja di Wilayah Kemenkumham Banten. Pemberian penghargaan ini Salah satunya didapat oleh anggota Media Online Indonesia (MOI) Kota Serang, yakni Tri Ari Wibowo dari Media Online Kabarberitanasional.id. Bertempat di Aula lantai III Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, baru-baru ini.

Pelaksanaan hari bhakti pemasyarakatan ke-57 tersebut, dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada tiga wartawan media online dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, menjaga jarak dan memakai masker. 

Kepala Kanwil kemenkumham Banten Agus Toyib menjelaskan, bahwa pemasyarakatan kedepan akan menjadi lebih tangguh dan lebih jaya, sebab memang ekspektasi masyarakat juga menuntut perubahan perilaku petugas yang lebih baik dalam rangka membina para warga binaan.

“Oleh sebab itu, saya harapkan Pemasyarakatan kedepan dalam pelaksanaanya harus profesional, akuntabel dan bisa bersinergi dengan ajaran stekholder yang lain juga transparan dalam melaksanakan tugas serta mempunyai inovasi inovasi yang lebih baik dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Agus Toyib.

Agus Toyib berpesan, kepada jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar bisa menjaga Marwah kemasyarakatan ini dengan memberikan kinerja dan pengabdian yang terbaik, sehingga potensi-potensi pelanggaran tata tertib yang ada di Lapas rutan juga dituntut oleh masyarakat terhadap kinerja dan pelayanan yang baik.

“Oleh sebab itu, tentu harus bisa diwujudkan oleh teman-teman UPT yang ada diwilayah banten untuk memberikan kinerja dan pengabdian yang baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Agus Toyib berharap kepada jajaran media di banten khususnya kepada tiga orang media online yang baru saja mendapatkan apresiasi agar terus bekerja sama dengan baik untuk memberikan kontribusi yang positif, karena masyarakat juga perlu tahu perkembangan kegiatan yang dilakukan oleh Lapas/rutan.

Sehingga, kata Agus, tugas-tugas Pemasyarakatan ini bisa dipahami dengan baik dan juga mempunyai harapan bagi warga binaan, artinya ketika warga binaan kembali ke tengah masyarakat, mereka bisa menjadi warga masyarakat yang produktif dan bisa diterima oleh masyarakat

“Pada kesempatan hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, kami ingin terus bekerjasama dengan rekan-rekan wartawan agar masyarakat juga mempunyai kepedulian terhadap kemasyarakatan dan memahami tugas fungsi Pemasyarakatan, saya ucapkan banyak terima kasih kepada ketiga wartawan atas kontribusinya dan saya harap tetap semangat kepada para wartawan lainnya untuk bisa membangun Sinergi yang baik,” harap Agus Toyib. (Ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !