UPTD Puskesmas Ciherang Lakukan Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia

MenaraToday Com - Cianjur : 

Percepatan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok masyarakat lanjut usia (lansia), UPTD Puskesmas Ciherang Kecamatan Karangtengah Cianjur, menggelar secara reguler vaksinasi lansia di Desa Ciherang dan Hegarmanah, Rabu (21/4/2021).

Andrik Insaf Malik, AMD.Kep, selaku Promosi Kesehatan Puskesmas Ciherang mengatakan, Percepatan vaksinasi pada lansia tersebut Berdasarkan intruksi dari Bupati Cianjur melalui zoom meeting bersama Sekertaris Daerah dan Kecamatan Karangtengah.

" Percepatan vaksinasi untuk lansia ini ditargetkan untuk 5 Kecamatan di Kabupaten Cianjur yang dilaksanakan di 8 Desa, diantaranya, Desa Ciherang, Hegarmanah, Sukasari, Langensari, Babakan Caringin, Sukamantri, Sukasarana dan Desa Sukajadi.

"Adapun jumlah peserta yang harus mengikuti vaksinasi tersebut ditargetkan untuk 500 orang lansia perminggu," ucapnya.

Lanjutnya, Pelaksanaan percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk para lansia tersebut dilaksanakan mulai tanggal 21 22 dan 23 April 2021.

" Untuk hari ini Kita laksanakan di Desa Ciherang dan hegarmanah, dan jumlah peserta yang di vaksin sebanyak 117 orang lansia,"ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala UPTD Puskesmas Ciherang, Dr I Made Setiawan menbahkan, Masyarakat lansia di Kecamatan Karangtengah boleh berlega hati. Pasalnya, saat ini Pemerintah Kota Cianjur sudah mengintruksikan untu melakukan vaksinasi Covid-19 bagi mereka yang telah berumur lebih dati 60 tahun. 

"Kami akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk lansia di 8 Desa Yang ada di kecamatan Karangtengah. Kegiatan itu dalam rangka percepatan vaksinasi lansia,"ujarnya.(Ace)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama