Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Wabup Kapuas Hulu Hadiri Pelaksanaan Sunat Massal di Kantor Kelurahan Kedamin Hulu

MenaraToday.Com - Kapuas Hulu :

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, S.T beraserta istri menghadiri kegiatan sunatan massal yang diselenggarakan oleh Baznas berkerjasama dengan Puskesmas Putussibau Selatan dan Kelurahan Kedamin Hulu serta pihak lainnya dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H / 2021 M di Aula Kantor Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan. Senin (12/4/2021). 

Dalam sambutannya, Camat Putussibau Selatan Rusli Kulya mengatakan sunatan massal ini kerja sama Baznas Kabupaten Kapuas Hulu berpatisipasi dengan Puskemas Putussibau Selatan dan Kelurahan Hulu.

"Jumlah  keseluruhan sunatan massal hari ini yang diselenggarakan oleh Baznas bersama Puskesmas Putussibau Selatan dan Kelurahan Kedamin Hulu sebanyak 26 anak," kata Camat Putussibau Selatan

Dikatakan Camat, dirinya mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggara kegiatan sunat massal.

"Kami ucapakan terima kasih juga kepada Bapak dan Ibu Wakil Bupati  Kapuas Hulu berkenan hadir dalam kegiatan ini, "ucap Camat.

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T. Dalam sambutannya mengatakan, khitanan massal adalah kegiatan yang membantu masyarakat, mudah mudahan anak-anak setelah di khitan mendapatkan pendidikan yang baik serta diberikan nilai keimanan dan ketakwaan yang kuat serta menjadi generasi yang baik.

“Tentunya hari ini kita bersyukur dan masyarakat bisa termotivasi dalam sosial keagamaan ini untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan. "kata Wabup.

Yang paling penting kata Wabup, anak-anak ini harus menjadi anak yang sholeh, dengan penguatan sifat-sifat sidik, fathonah, amanah dan tabligh sebagai bekal menjadi SDM HEBAT.

Menurut Wabup,kegiatan sosial seperti ini sangat baik dan sangat membantu masyarakat terutama masyarakat yang tergolong ekonomi kurang mampu.

"Terima kasih kepada Kelurahan, Puskesmas Putussibau Selatan dan Baznas yang telah berkolaborasi  menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal, "ucap Wabup.

Dikesempatan ini, Wakil Bupati kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan himbauan pemerintah di tengah pandemi Covid - 19.

"Dengan tetap mlaksanakan Protokol Pencegahan Covid-19 dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, laksanakan olah raga secara rutin dalam menjaga imun tubuh dan tetap jaga kesehatan. "pesan Wabup.

Ditempat terpisah, Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Kapuas Hulu Rini Wulansari mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021M, dan suatu kebanggaan Baznas Kabupaten Kapuas Hulu bisa hadir ditengah-tengah masyarakat dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Kapuas Hulu.

"Kegiatan sunatan massal ini sudah kali terselenggara yang bekerja dengan pihak disejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, hari ini kegiata sunatan massal yang terakhir dilaksanakan mengingat memasuki bulan puasa, "kata Rini 

Menurut Rini, kegiatan sunatan massal ini sangat menyentuh langsung dengan masyarakat, mengingat kegiatan sunatan ini gratis tidak dipungut biaya apapun kepada masyarakat.

"Kegiatan seperti ini pas dengan apa yang telah diprogramkan oleh Baznas yang menyentuh ke masyarakat langsung," ungkapnya

Kegiatan sunat massal ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T beserta istri, Wakil Ketua DPRD Hairudin, Camat Putussibau Selatan Drs. Rusli Kulya, M. Si. Kapolsek Putussibau Selatan Iptu Cahya Purnawan, Kepala Puskesmas Putussibau Selatan dr. Dasmiati Olfah, orang tua perserta sunat, serta tamu undangan lainnya. (Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !