Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Cegah Banjir, BPBD Kota Tebing Tinggi Bangun Bronjong Sei Padang

MenaraToday.Com - Tebing Tinggi : 

Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD)  membangun Bronjong di Bantaran Sei Padang tepatnya di jalan AMD Kelurahan Lubuk Baru sepanjang 90 meter dengan ketinggian 5 tingkat. 

Kepala BPBD Kota Tebing Tinggi, Wahid Sitorus saat di konfirmasi melalui PPK, Mhd Hatta menyebutkan bahwa proyek tersebut dikerjakan oleh CV. Afifa Jaya Perkasa dan konsultan pengawas dari CV. Deverian  dengan pagu anggaran senilai Rp. 2.496.690.000,- yang bersumber dari Dana APBD TA 2021.

"Tujuan pembangunan tersebut untuk menanggulangi bencana banjir dan kita berharap Kota Tebing Tinggi tidak lagi digenangi air saat musim penghujan dan air tidak meluap ke jalan karena sudah ada  bangunan Bronjong ini" jelasnya. 

Ketua LSM Kompak RI, Jurhaidi saat di mintai tanggapannya menyebutkan pihaknya selalu memberikan apresiasi terhadap program pembangunan Wali Kota Tebing Tinggi.

"Sebagai sosial kontrol kami selalu memberikan apresiasi terhadap pembangunan yang ada di Kota Tebing Tinggi ini.  Kami juga berharap kiranya selain membangun bronjong, pihak Pemko Tebing Tinggi dapat membangun Tembok penahan sungai terutama di bantaran Sei Bahilang, Sei Padang yang berada di jantung kota yang padat penduduk dan kami meminta kepada pihak rekanan agar sungguh-sungguh membangun dan jamgan melakukan Mark Up anggaran dan mengurangi volume kerjaan" ujarnya (Ags)


Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !