Bupati Simalungun Terima Kunjungan Silaturahmi Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar

Menaratoday.com, Simalungun:

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH menerima kunjungan silaturrahmi Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar,  di ruang kerjanya, Pamatang Raya,  Sumut,  Senin 31/05/2021.

Saat menerima kunjungan Kalapas tersebut,  Bupati didampingi Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan dan Kesra Akmal Harif Siregar,  S.Kom, M.Si, plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Albert R Saragih,  SIP,  MSi, Kadis Sosial Drs Mudaham Purba dan Kadis Perindag Harmedin Saragih,  SPd, MPd serta Kadis Kominfo Wasin Sinaga SPd,  MH.

Kalapas narkotika kelas IIA pematangsiantar E. P.  Prayer Manik, Amd.IP,  SH,  MH dalam kunjungan itu menjelaskan bahwa saat ini di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika yang berada di Pamatang Raya dihuni oleh 625 orang warga binaan.

Disamping itu Kalapas juga menyampaikan program kegiatan yang dilaksanakan di Lapas terhadap warga binaan. Salah satu program kegiatan pihaknya yaitu melatih ketrampilan warga binaan berupa perbuatan pot bunga, yang diharapkan setelah mereka selesai menjalani masa hukuman dan berbaur dengan masyarakat,  mereka memiliki bekal dan keterampilan. 

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kreatifitas para warga binaan dan berpesan agar pihak lapas juga terus melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan terhadap warga binaan, bekerjasama dengan tokoh agama. 

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan akan berkunjung ke Lapas Narkotika untuk bersilaturrahmi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama