Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Bupati Tangerang Tutup Sementara Wisata Religius Makam Kramat Solear.

MenaraToday.com - Tangerang :

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mendatangi kawasan Wisata  Religius Taman Kramat Solear, Desa Solear, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (16/5/2021).

Kedatangan Bupati untuk menutup dan membubarkan kerumunan serta memberikan imbauan kepara pedagang yang berjualan di lokasi tersebut, 

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam lebaran dan libur lebaran kali ini telah membentuk tim monitoring untuk tempat - tempat keramaian atau pusat kerumunan seperti pusat perbelanjaan (Mall) ataupun tempat-tempat wisata yang berpotensi terjadinya kerumunan sesuai dengan Intstuksi Gubernur Banten penutupan sementara dampak libur Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021. 

Penutupan Objek Wisata di Kabupaten Tangerang efektif mulai tanggal 15 Mei 2021 hingga 30 Mei 2021.

Bupati Tangerang pun terjun langsung ke Makam Solear didampingi Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro; Kadinsos Kabupaten Tangerang, H. Ujat Sudrajat; Camat Solear yang diwakili oleh Sekcam, Rizkia Nurul Fajar; Kapolsek Cisoka, AKP Nur rokhman. SH, Triamtono; Dandim 0510/ TRS yang diwakili oleh Danramil 13 Cisoka, Kapten Inf Jepriansen Sipayung; Kades Solear, Madromi; Alim ulama; Karang Taruna, dan lain-lainnya.

Bupati Tangerang tiba di Makam Solear pada pukul 13.00 Wib. Kedatangan Bupati bersama Kapolres adalah untuk membubarkan kerumunan masyarakat yang ada di sekitar wilayah wisata Makam Kramat, karena dikhawatirkan akan terjadi penularan Covid-19 di wilayah tersebut.

“Untuk mencegah terjadinya penumpukan dan kerumunan yang menimbulkan kerawanan penyebaran Covid-19, karena memang sudah melebihi kapasitas dan menimbulkan kerumunan,” ujar Bupati.    

Bupati meminta pihak pengelola Makam Solear untuk menutup wilayah Makam Solear dan memberikan imbauan kepara pedagang yang berjualan untuk menutup daganganya agar tidak terjadi kerumunan di wilayah tersebut dan meminimalisir adanya kerumunan dan kontak masyarakat.

“Kita dibatasi dan kita bubarkan masyarakat yang masih mengantri di luar kawasan. Kita arahkan untuk putar balik dan pulang ke rumah masing-masing,” Himbaunya. 

Zaki juga mengimbau dan meminta kepada masyarakat untuk selalu mematuhi dan disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan menerapkan 4 M atau 5 M agar terhindar dari paparan virus Covid-19.

Bupati Tangerang juga menyampaikan, terkait siapapun yang mengutip uang kepada para pedagang yang berjualan di dalam Objek Wisata Taman Kramat Solear untuk bertanggung mengembalikan uang para pedang tak terkecuali siapapun, baik itu pemilik lahan, orang Desa, Karang Taruna, Organisasi, dan siapa saja harus bertanggung jawab mengembalikan. 

“Saya akan berkordinasi dengan Pak Kapolres, akan memanggil siapa-siapa yang telah mengutip uang para pedagang,” pungkasnya. (Suproni)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !