Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kodim 1206/PSB Dan Dinas Kesehatan Memberikan Pembekalan Trecer Covid-19 Kepada Para Babinsa

MenaraToday.Com - Kapuas Hulu

Wabah Covid-19 yang masih melanda dunia hingga saat ini tak terkecuali indonesia yang masih menjadi permasalahan yang belum di ketahui kapan akan berakhir.

Berbagai upaya di masing masing negara pun telah dilakukan dari penekanan protokol kesehatan aturan lockdown, hingga pemberian vaksin untuk menjaga kesehatan.

Dalam hal ini, Kodim 1206/Putussibau melaksanakan pembekalan Trecer Covid -19 kepada para Babinsa yang di pimpin langsung oleh Sekretaris dinas Kesehatan Nazarudin.

Komandan kodim 1206/PSB Letkol inf Jemi Oktis oil S.I.P mengatakan kegiatan pembekalan Trecer Covid -19 bagi Babinsa ini bertujuan untuk mendukung dalam melakukan penelusuran kontak erat kasus positif Covid-19. 

"Dalam pelatihan ini, para Babinsa di ajarkan bagaimana cara melakukan penelusuran bila terdapat warga yang Positif di wilayah binaannya, "kata Dandim 1206/Psb, Rabu (19/5/2021)

Pada kesempatan itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Nazarudin menyampaikan bahwa kegiatan pembekalan Trecer ini sangat perlu .

"Kita jalankan bersama, sehingga kita dapat melihat sekeliling orang yang terkonfirmasikan oleh Covid-19,"ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Nazarudin.

Lanjut Dia, ucapan terimakasih kepada Kodim 1206/Psb berserta para Babinsa atas kerjasama dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah putussibau.

Sementara itu, Kabid P2P Dinkes Kapuas Hulu Hibiriah mengatakan pentingnya koordinasi antar instansi dalam pelaksanaan Trecer Covid-19 yaitu bergerak bersama tiga pilar dalam satu tim sebagai Trecer untuk lebih maksimal dalam pencapaian hasil pelacak kontak yang terkonfirmasi Covid-19.

"kata kunci, dalam pemutus rantai penyebaran Covid-19 adalah pelacak kontak, "ungkap Kabid P2P Hibiriah. (Pendim-1206/Psb/Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !