Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Lanal Banyuwangi Cipta Generasi Penerus Berbudi Luhur

MenaraToday.Com - Banyuwangi : 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr.Han., CTMP menghadirkan generasi penerus bangsa yaitu Satuan Karya (Saka) Bahari binaan Staf Potensi Maritim (Spotmar) Lanal Banyuwangi untuk berdo’a bersama terhadap ABK KRI Nanggala – 402 yang telah gugur saat melaksanakan tugas Negara di perairan Laut Jawa dan Selat Bali diatas gladak buritan KRI dr Soeharso – 990. Jumat (30/4/2021).

Usai pelaksanaan Upacara militer tabur bunga Danlanal Banyuwangi mengatakan, “ Yang kita lakukan disini, di atas KRI dr. Soeharso ini tentunya mengajak Saka Bahari untuk berdo’a bersama dan membangkitkan jiwa nasionalis berwawasan Nusantara, Cinta Tanah Air, dan Berbudi Luhur Bermoralkan Pancasila serta tidak lupa membina pengetahuan atau wawasan, karena pengetahuan berbudi luhur adalah yang tidak bisa terpisahkan, pendoktrinan wawasan nusantara dengan moral pancasila yang berbudi luhur bagi anak muda milenial sangatlah penting, tentunya itu harapan orang tua dan bangsa kita yang berbudaya ketimuran.” terangnya.

Lebih lanjut Danlanal Banyuwangi mengatakan, ” Kaum milenial harus mampu berperan aktif mewujudkan Indonesia yang berbudi luhur dengan moal Pancasila melalui pengahayatan nilai-nilai luhur Pancasila dalam realitas kehidupan sehari-hari kita sebagai kaum milenial. Khususnya di era globalisasi yang telah membawa banyak perubahan pada peradaban,tidak sedikit pengaruh yang telah kita rasakan sampai saat ini, Saka Bahari ini adalah wadah dengan doktrin menciptakan generasi muda diarahkan ke hal-hal yang positif untuk berbangsa dan bernegara yang baik berbudi luhur.” imbuhnya. ( Sholeh/ IF)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !