Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

790 Bakal Calon Kades Sekabupaten Pandeglang Segera Jalani Tes Seleksi Tingkat Kecamatan

 

Kabid Pemdes Asep Permana

PANDEGLANG-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) kabupaten Pandeglang, mencatat ada sebanyak 790 orang bakal mencalonkan dari 32 kecamatan tersebar di 207 desa yang akan mengikuti seleksi di tingkat kecamatan. Hal itu disampaikan Asep Permana selaku Kepala Bidang (Kabid) Pemdes pada DPMPD Pandeglang, kepada media, Kamis (17/06/21).


Asep Permana mengatakan, hasil dari data yang membuat surat keterangan (SUKET) tidak pernah menjabat Kades selama 3 periode ke DPMPD Pandeglang sebanyak 790 orang yang akan mengikuti seleksi dan tes ditingkat kecamatan.


“Sebanyak 790 orang bakal calon yang telah membuat Suket dari 32 kecamatan, tersebar di 207 desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak tahun 2021 pada 18 Juli 2021 mendatang,” terang Asep.


Asep berharap, Panitia Pilkades dapat melaksanakan tugasnya sesuai aturan dan regulasi yang ada dan bisa menjaga netralitas dan independensinya, agar pilkades berjalan dengan aman dan lancar.


“Dalam pelaksanaan Pilkades serentak ini, kita terus mengintensipkan koordinasi dengan TNI/Polri. Pelaksanaan di masa pandemi covid-19 seluruh komponen dapat menjaga protokol kesehatan (Prokes) khususnya panitian menerapkan hal itu.” harapnya.


Asep menjelaskan, untuk penetapan hasil seleksi dan pengumuman calon yang berhak dipilih dijadwalkan pada 30 Juni sampai 1 Juli 2021, sementara pengundian dan nomor urut, tanda gambar calon, Warna merah, hijau, kuning, biru, coklat dilaksanakan 2 Juli 2021 mendatang.


“Untuk masa kampanye akan digelar selama 3 hari, pada tanggal 12-14 Juli 2021 dan masa tenang tanggal 15-17 Juli 2021. Semoga berjalan sesuai harapan kita semua, pilkades ịni merupakan salah satu momen untuk memberikan pembelajaran politik yang cerdas dan damai.” terang Asep Permana.


Disinggung soal banyaknya dukungan partai politik pada kontestasi Pilkades serentak di Pandeglang, Asep No Comment. 


ILA


Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !