Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Babinsa Koramil 1206-12/Kalis Bantu Bangun Rumah Warga

MenaraToday.Com - Kapuas Hulu : 

Babinsa Koramil 1206-12/Kalis Serda. Edy Handi membantu pembangunan rumah milik Atong (49) salah satu warga di desa binaanya yang terletak di Desa Tekudak , Kecamatan Kalis.

Babinsa Koramil 1206-12/ Kalis Serda Edy mengatakan dirinya membantu masyarakat dengan cara bergotong - royong membangun rumah yang baru dibangun.

"Kegiatan dilakukan secara bersama - sama selain pihak yang punya rumah beserta keluarga dan Babinsa juga melibatkan beberapa tetangga disekitar, "ujarnya

Dikatakan Serda Edy, bangunan rumah bapak Atong terletak di Dusun Meripung Hilir RT 03 Desa Tekudak Kecamatan Kalis.

"Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan adalah membuat dinding dengan cara menempelkan adonan semen dan pasir ke kawat simpai yang sudah dipasangi jaring atau masyarakat lebih biasa menyebutnya dengan sebutan warin, "jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan gotong menumbuhkan sifat kepedulian sesama orang warga, khususnya dilingkungan antar tetangga.

"Jiwa gotong royong merupakan adat istiadat orang Indonesia yang harus dilestarikan supaya tidak hilang, sehingga tidak menimbulkan sifat yang negatif ( APATIS ) dalam kepribadian di masyarakat, "bebernya.

Sementara ini, Atong pemilik rumah mengucapkan sangat berterimakasih dengan adanya kepedulian dari Babinsa Koramil 12/Kalis pada khususnya Serda. Edy Handi dan TNI - AD pada umumnya.

"Hanya TNI lah yang saat ini masih mau membantu, ringan tangan dan apapun bentuknya kesulitan rakyat tanpa ada rasa malu untuk turun langsung membantu dan peduli dengan masyarakat, "ucapnya singkat (Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !