Balai Besar Tana Bentarun Peroleh Penghargaan Dari Menko Polhukam

MenaraToday.Com - Kapuas Hulu : 

Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan memberikan Penghargaan kepada Balai Besar Tana Bentarum (Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum).

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah kepada Balai Besar Tana Bentarum atas Koordinasi, Kontribusi Aktif dan Aksi Responsif dalam rangka Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan tahun 2020. Kontribusi ini telah membuat dampak penurunan terhadap jumlah titik panas maupun luas areal yang terbakar pada tahun 2020. 

Penghargaan Pengendalian Karhutla Tahun 2020 diserahkan langsung oleh Wakil Menteri LHK Alue Dohong, PhD kepada Kepala Balai Besar Tana Bentarum Ir. Arief Mahmud, M.Si.

Usai menerima penghargaan, Arief menuturkan Balai Besar Tana Bentarum akan selalu terus berkomitmen dalam mewujudkan zero forest fire di kawasan Tana Bentarum dan akan mendukung upaya pengendalian karhutla di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Sebagai upaya mewujudkan komitmen tersebut, Strategi Pengendalian Karhutla yang dilakukan oleh Balai Besar Tana Bentarum yaitu dengan meningkatkan upaya Early Warning System, "kata Arief melalui press release tertulis yang diterima Menaratoday.com Minggu (27 Juni 2021).

Dikatakan Arief, Peningkatan Deteksi Dini berupa Patroli Terpadu dan Patroli berbasis masyarakat MPA/MMP, Pengaktifan 7 Posko Siaga dan Pos Pantau di 21 titik rawan kebakaran.

"Penguatan alat komunikasi berupa radio komunikasi di tingkat tapak yang tersebar di 23 titik, Patroli Udara, peningkatan SDM pendukung dalkarhutla, "terang Arief.

Masih kata Arief, Peningkatan Inovasi-inovasi di bidang Pengendalian Karhutla, serta Peningkatan Sinergitas dengan para pihak. (Bayu Widodo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama