Bupati Simalungun Kukuhkan Sekaligus Penetapan dan Pelantikan Pengurus TP PKK Masa Bhakti 2021-2024.

Menaratoday.com, Simalungun:

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH mengukuhkan Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sekaligus melantik pengurus dan Kelompok Kerja (Pokja) TP PKK Kabupaten Simalungun masa bhakti 2021-2024, bertempat di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun Pamatang Raya, Sumut, Sabtu 05/06/2021.

Tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi S.Sos, MM, Sekda Mixnon Andreas Simamora SIP, M.Si, para staf ahli bupati, asisten, pimpinan OPD, Camat, pengurus Dharma Wanita Persatuan dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Simalungun dengan menjalankan protocol kesehatan.

Kepengurusan TP PKK Kabupaten Simalungun masa bhakti 2021-2024 yang dilantik yaitu, Ketua Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, wakil-wakil ketua yaitu Ny Hidayah Herlina Zonny Waldi, Resnauli Saragih, Ny Nurita Amran Sinaga, dan Ny Herlina Saragih. Sebagai sekretaris Ny Lenny Arnold Silaen, wakil-wakil sekretaris yaitu Ny Kartiyem, Eko Pranoto dan Roynaldo Saragih.

Bendahara adalah Ny Dornita Gultan dan wakil Bendahara Ny Sariah Saragih. Kepengurusan TP PKK Kabupaten Simalungun tersebut juga dilengkapi dengan Pokja I sampai IV.
Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutannya mengatakan, melalui 10 program pokok PKK ada hal-hal yang harus segera ditangani, seperti persoalan kesehatan, perekonomian, pendidikan, social, lingkungan, perempuan dan anak, maka TP PKK selaku penggerak di masyarakat dapat membantu mensosialisasikan 5 M, Germas, dan PHBS, penguatan pendidikan karakter/sosialisasi pola asuh anak dengan baik.

Disamping itu, hal lain yang harus  di tangani oleh TP PKK yaitu pencegahan stunting, melaksankan upaya untuk menambah pendapatan keluargabguna mengentaskan kemiskinan, mengoptimalkan kaum milineal dan keluarganya dalam bina keluarg remaja, meminimalkan kerusakan lingkungan dengan melakukan penanaman tanaman serta kegiatan-kegiatan pelestarian lingkungan.

Untuk itu, selaku ketua TP PKK, saya mohon dukungan dari semua elemen masyarakat, termasuk pimpinan OPD dan Camat untuk menyukseskan program kerja PKK yang memuat isu strategis dalam membantu percepatan visi dan misi Pemkab Simalungun dan mewujudkan Kabupaten Simalungun yang sejahtera. 


Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasholan Sinaga SH dalam sambutannya mengatakan, PKK merupakan, salah satu lembaga kemasyarakatan yang terstruktur mulai tingkat pusat sampai dasa wisma. Sebagai mitra pemerintah yang mewadai masyarakat, PKK melalui 10 program pokoknya yang mendasari terciptanya kegiatan-kegaiatan di masyarakat.

Kegiatan PKK selama sudah baik, untuk itu Bupati berharap pengurus TP PKK yang dilantik dapat meneruskan dan merumuskan kegiatan-kegiatan baru yang sesuai dengan 10 program pokpok PKK dan mendukung pencapaian visi dan misi Bupati Simalungun yaitu rakyat harus sejahtera.

Selain itu, Bupati mengatakan, situasi pandemic global saat ini yang tidak ada kepastian kondisi selanjutnya membuka berbagai persoalan di tengah-tengah masyarakat. Semua ini dapat kita lalaui dengan bergandengan tangan dan satu derap langkah untuk mewujudkan Kabupaten Simalungun yang lebih sejahtera. TP PKK harus bekerja sama dalam tim yang solid, karena membutuhkan energy yang besar untuk mengatasi persoalan dan menciptakan perubahan yang lebih baik, semua harus selaras, bersinergi dan efektif. (R1/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama