Diduga Jadi Korban Pembunuhan, Petani Kelapa di Asahan Ditemukan Tewas Terikat Lakban

MenaraToday.Com - Asahan : 

Warga Dusun II Desa Pasar Lembu Kecamatan Air Joman, Asahan di gegerkan dengan temuan jenazah seorang laki-laki yang diduga korban perampokan disertai pembunuhan, Kamis (10/6/2021) sekira pukul 05.30 Wib.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kapolsek Air Joman, AKP ST. Hutagalung saat dikonfirmasi awak media membenarkan peristiwa tersebut.

"Benar, korban atas nama Khairil Anwar (57) warga Dusun II Desa Pasar Lembu, Kecamatan Air Joman. Saat ditemukan posisi korban dalam keadaan telungkup di atas tempat tidur dengan keadaan kedua tangan dan kaki terikat lakban selain itu hidung dan mulut juga dilakban. Pertama kali korban ditemukan oleh anaknya Irwansyah Putra (27) sekitar pukul 05.30 Wib" ujar Hutagalung.



Perwira berpangkat tiga garis ini mejelaskan bahwa awalnya Irwansyah mendatangi rumah orang tuanya (korban-red) yang tinggal sekitar 500 meter dari rumahnya dengan maksud mengantar makanan dan berangkat ke Medan untuk menjenguk.orang tuanya yang tengah sakit.

"Setiba di rumah korban, Irwansyah melihat pintu depan rumahnya terkunci, kemudian Irwansyah pergi ke belakang rumah dan melihat pintu belakang dalam keadaan terbuka. Kemudian Irwansyah masuk ke kamar dan melihat korban dalam keadaan telungkup. Kemudian Irwansyah membalikkan tubuh korban yang tangannya terikat lakban warna hitam dan mulut dan hidung juga di lakban. Kemudian Irwansyah melaporkan kejadian tersebut ke tetangga korban dan dilanjutkan melapor ke Kepala desa dan kepihak Polsek Air Joman" jelas Hutagalung. 

Hutagalung menambahkan mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung menuju TKP dan melihat korban dengan kedua kaki dan tangan diikat, di leher korban ditemukan kain sarung warna liris hijau dengan posisi terikat, Kain sarung warna biru liris putih di perut korban, kain sarung warna merah liris hitam di disebelah kiri tangan korban dan saat ditemukan korban memakai baju kaus warna merah liris putih dan celana panjang warna abu-abu.

"Informasi yang kita peroleh dari tetangga korban bahwa sekitar pukul 03.30 Wib dini hari, dirinya mendengar suara korban minta tolong, karena dirinya sedang sendiri di rumah dia takut keluar rumahnya.

Sementara itu anak korban (Irwansyah-Red) menyebutkan bahwa seminggu yang lalu bapaknya yang tinggal sendiri dirumah pasca ditinggal isterinya meninggal dunia sekitar dua tahun lalu ini panen kelapa seluas 1 hektar yang termasuk kelapa keluarga yang dikelola oleh korban.

"Kita menduga korban telah dirampok kemudian di bunuh oleh pelaku yang masih kita lidik bersama dengan Unit Jatanras Polres Asahan yang tiba di TKP sekira pukul 07.00 Wib. Dan jenazah korban sudah di bawa ke Medan untuk keperluan Autopsi" jelasnya. (Nunk/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama