Dua Perangkat Desa Di Cianjur, Terpapar Covid-19

MenaraToday.Com - Cianjur : 

Kendati sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan (Prokes), kerap kali dilakukan setiap hari. Namun siapa sangka, virus covid-19 masih saja dapat menyerang.

Kali ini, dikabarkan dua perangkat desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur, terpapar covid-19. Selasa (29/6/2021)

Adanya informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Cijedil Pudin. "Benar ada perangkat desa yang terpapar covid-19, tapi berawal dari keluarga," kata Pudin.

Pudin menerangkan, adanya perangkat desa yang terpapar covid-19 itu berdasarkan hasil swab. Dan usut punya usut ternyata berasal/tertular dari anaknya. 

"Itu berdasarkan hasil swab, menutut informasi berawal dari anaknya sehingga orangtuanya kena," terangnya. 

Upaya yang kami (Pemerintah desa) lakukan, lanjut Pudin, setelah mengetahui adanya perangkat desa terpapar covid-19, langsung melakukan penyemprotan Dimainkan di sekitar wilayah yang dianggap rawan. 

"Untuk wilayah yang dianggap rawan, kami langsung melakukan penyemprotan menggunakan Disinfektan. Dengan harapan supaya tidak ada lagi pasien-pasien terpapar covid-19 lainnya," ungkapnya. 

Pudin menyambungkan, kami akan memberlakukan Work From Home (WFH), supaya untuk pelayanan tidak banyak orang di kantor desa. Guna mengantisipasi terjadinya kerumunan dalam pelayanan masyarakat di kantor desa, akan kami batasi. 

"Maksud dibatasi disini bukan berarti membatasi pelayanan, melainkan hanya membatasi orang-orang/warga masyarakat yang datang ke kantor desa. Nah, untuk pelayanan masyarakat bisa diantisipasi dengan menghubungi layanan telepon, yang kemudian perangkat desa datang ke rumah warga," ucapnya. 

Pudin mengimbau, kepada seluruh warga masyarakat di Desa Cijedil khususnya, agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menerapkan 5 M dan 3 T. 

"Diharapkan masyarakat sadar akan situasi saat ini yang mana pandemi masih berlangsung. Karena virusnya tak kasat mata mata/tidak terlihat, jadi himbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi prokes," ujarnya mengakhiri. (Ace)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama