Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Jabat Kapolresta Malang Kota, Polisi Berprestasi Ini 'Hobi' Bongkar Kasus Narkoba Kelas Internasional

Keterangan Gambar : AKBP Bufi Hermanto (Foto : Net)

MenaraToday.Com - Malang :

AKBP Budi Hermanto mendapat promosi jabatan sebagai Kapolresta Malang Kota. Mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Metro Jaya itu bukanlah polisi sembarangan. Sebab, sederet prestasi gemilang telah ditorehkan selama bertugas di Korps Baret Coklat.

Sebelumnya, Buher sapaan akrab AKBP Budi Hermanto tersebut pernah menduduki posisi sebagai Wadiresnarkoba Polda Kalsel. Selama menjabat, banyak kasus-kasus besar yang telah berhasil ia tangani dengan baik.

Terbukti, pada tahun 2020 kemarin, Buher berhasil membongkar kasus narkotika kelas kakap jenis sabu yang jumlahnya sebanyak 508 kilogram.

Pasca menangani kasus peredaran narkotika jaringan Internasional itu, Buher meraih berbagai apresiasi dan penghargaan baik dari instansi Polri maupun masyarakat.

Alumnus Akpol 2000 ini bukan polisi sembarangan, pasalnya pada tahun kemarin akibat keberhasilannya dalam menjalankan tugas, Buher dihadiahi piagam PIN Emas Kapolri 2 kali.

Tidak hanya itu, pria kelahiran Pekanbaru tersebut juga pernah mendapat Piagam Penghargaan dari Kabareskrim Polri pada 17 Juli 2020.

Dengan demikian, Polda Jatim harus bersyukur kembali memiliki Buher sebagai Kapolresta Malang Kota. Sebab dari pengalaman sebelumnya saat menjabat Kapolres, banyak inovasi dan kreasi yang telah diluncurkan.

Dan dengan demikian, dipercayanya dia untuk menjabat sebagai Kapolresta Makota menggantikan KBP Leonardus, Polisi ganteng dan ramah itu akan mendapat kenaikan pangkat menjadi Kombes Pol.

Sementara sekilas untuk diketahui, mutasi itu sendiri berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) nomor ST/1129/VI/KEP./2021 tanggal (1/6/2021) yang ditandatangani As SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan atas nama Kapolri.

Kepada media online Menaratoday.com, mantan Kapolres Blitar Polda Jatim tersebut membenarkan adanya rotasi jabatan ditubuh Polri. Buher pun meminta doa dan dukungan agar dapat amanah dalam menjalankan tugas ditempat yang baru.

"Terimakasih doa dan perhatiannya adinda, semoga kami bisa amanah dalam menjalankan tugas ditempat yang baru," pungkas Polisi yang dinilai memiliki Hobi membongkar kasus narkoba kelas kakap ini. (Sofyan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !