Kesper Sumut Sosialisasikan Kepatuhan Prokes Kepada Supir Angkutan Umum

MenaraToday.Com - Medan : 

Organisasi Kesatuan Supir Pemilik Kendaraan (Kespee) Sumut mensosialiaasikan kepada sopir Mobil Penumpang Umum (MPU) untuk mematuhi Protocol Kesehatan di Terrminal Terpadu Amplas, Terminal Pinang Baris dan di kawasan Jalan Willem Iskandar Medan Estate dan Jalan Tritura, Senin (14/6/2021)

Sosialisasi dilakukan Ketua Kesper Sumut Israel Situmeang dengan membagikan masker kepada sopir maupun penumpang 

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kita agar sopir yang melaksanakan tugas mengemudikan angkutan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, tentunya kepatuhan itu akan melindungi supir juga penumpang yang naik dan turun dari MPU" ujar Situmeang.

Lebih lanjut Situmeang menyebutkan dengan kepatuhan tersebut, para sopir telah berusaha melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain agar tidak terpapar virus Corona. 

Terpisah Sekjen Organda Medan, Jaya Sinaga menyebutkan bahwa pihaknya telah menyampaikan desakan kepada Walikota Medan, Bobby Afif Nasution dan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi agar melakukan vaksinasi gratis kepada Supir Angkutan Umum.

Menurut Sinaga langkah itu sangat mendesak mengingat sopir selalu berhadapan serta berdekatan dengan orang banyak, sehingga sangat rentan terpapar atau memaparkan virus berbahaya.

"Hal itu harus dilaksanakan, mengingat sopir selalu berhadapan serta berdekatan dengan orang banyak, sehingga sangat rentan terpapar atau memaparkan virus ini" ujarnya.

Sementara itu Ketua KPUM M. Ali Akram menyebutkan pihaknya telah memberikan instruksi khusus kepada para mandor dan sopir untuk selalu patuhi Prokes dengan menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak aman dalam melaksanakan aktivitas mengantarkan penumpang.

"Kita telah instruksikan kepada para sopir agar tetap mematuhi Prokes saat bekerja" ujarnya (Nn/Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama