Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Mantan Penganut Aliran Hakekok Di Cigeulis Akan Direlokasi Ke Tempat Yang Layak

Foto: ilustrasi


Menaratoday.com PANDEGLANG-Enam rumah milik mantan aliran sesat Hakekok Balakasuta didesa karang bolong kecamatan cigeulis kabupaten pandeglang, banten, dibangun Baitul Maal Muamalat (BMM). 


Pembangunan tersebut merupakan bentuk perhatian dari BMM dan memudahkan untuk pembinaan serta pemantauan warga yang sudah insaf dari aliran sesat tersebut.


Direktur Baitul Maal Muamalat Novi Wardi mengatakan, sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional yang memiliki perhatian khusus terhadap bidang sosial-dakwah, Baitul Maal Muamalat (BMM) membantu mereka agar dapat memiliki kehidupan yang lebih baik. BMM berinisiatif untuk merelokasi rumah warga ke lingkungan yang kondusif dan memiliki rumah layak huni melalui program Rumah Harapan. Sabtu (26/06/21).


“Setelah kami melakukan asesmen, rumah mereka terpisah jauh dari pemukiman dan tidak layak huni,” katanya.


Novi menjelaskan, sebanyak enam Kepala Keluarga (KK) mantan penganut aliran Islam Hakekok direlokasi ke lapangan Kampung Pamukiman Desa Karang Bolong, Kecamatan Cigeulis.


Novi menyebutkan, lokasi lapangan tersebut sangat strategis karena berada di pusat pemukiman dan dekat dengan Mushola warga setempat sehingga mempermudah akses bagi para mantan penganut aliran Islam Hakekok untuk mempelajari agama Islam dengan benar.


“lokasi yang akan mereka tempati nanti dekat dengan pemukim warga, dekat dengan mushola, selain dapat terpantau mereka juga dapat mendekatkan diri dengan masyarakat dan Allah SWT,” ungkapnya.


Novi berharap, dengan adanya program Rumah Harapan, mantan penganut aliran Islam Hakekok dapat menempati rumah layak huni, berinteraksi kembali dengan masyarakat agar rawan akidah dapat terhindarkan.


“Mudah-mudahan, dengan adanya rumah layak huni, mereka dapat tercukupi kebutuhan dasar serta dapat kembali bangkit dari keterpurukan,” katanya.


Sementara itu, salah seorang penerima manfaat Ani Supiyani, mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah membantu mereka meskipun apa yang telah dilakukan para mantan aliran sesat itu salah.


“Alhamdulillah, akhirnya Kami bisa punya rumah yang layak. Semoga bisa memacu semangat kami untuk hidup lebih baik lagi,” ucapnya


ILA

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !