Personil Subdenpom Xll/2-3 Mtw Edukasi Masyarakat Tentang Pengolahan Jahe Merah

MenaraToday.Com - Kapuas Hulu :  

Implementasi 8 wajib TNl yang ke delapan menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, Personel Subdenpom Xll/2-3 Muara teweh mengajak masyarakat untuk melaksanakan ekonomi aktif melalui budidaya jahe merah.

Jahe merah di terapkan dari petani untuk petani. Menanam jahe merah cukup mudah di lakukan dan dapat di kerjakan oleh siapapun.

Serka Hendra D.W Ba Gakumwal Subdenpom Xll/2-3 muara teweh melakukan penyuluhan serta mencetus kan agar hasil panen menambah ekonomi, maka hasil tanam jahe merah di olah dan di produksi menjadi Wedang jahe dalam bentuk serbuk siap saji dan di pasarkan baik melalui online maupun bekerja sama dengan koperasi.

Selain membantu ekonomi petani,hasil olahan jahe merah juga dapat menyehatkan masyarakat, karena jahe merah sangat baik bagi kesehatan apa lagi pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, pungkasnya.

Sementara itu Muhamad Toha petani jahe mengucapkan terima kasih kepada personel Subdenpom Xll/2-3 Muara teweh yang telah mengedukasi pengolahan tanaman jahe merah, Sehingga dapat membantu Perekonomian kami. (Pomdam Xll/Tpr/Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama