Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Anggota DPRD Dari Fraksi PDI P Labura Gelar Reses Di Desa Kuala Bangka

MenaraToday.Com - Labura : 

Anggota DPRD dari Fraksi PDI - P Kabupaten Labuhanbatu Utara kembali menyambangi daerah pemilihannya dalam rangka Reses Masa Sidang Tahun 2020/2021.

Dalam pelaksanaan reses kali ini, para anggota legislatif ini bersilaturrahmi dan berdialog untuk.menampung aspirasi masyarakat yang akan dijadikan Pokir (Pokok Pikiran) anggota DPRD yang akan disampaikan ke Pemerintah Daerah. 

"Pelaksanaan reses kali ini dijadwalkan mulai tanggal 29 hingga 6 Juli hari ini dengan sejumlah aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat yang akan diserap oleh seluruh anggota DPRD di dapilnya masing-masing" ujar Boike Simorangkir dari Fraksi PDI P DPRD Labura, Selasa (6/7/2021).

Boike juga menceritakan sebelum menjadi anggota DPRD, dirinya adalah seorang guru yang pernah menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMA Negeri 1 Kualuh Leidong.

"Basic saya adalah tenaga pendidik dan pernah menjabat sebagai Kepala Sekolah, jadi saya pernah menampung keluhan masyarakat umumnya di dunia pendidikan. Kali ini keluhan masyarakat yang saya dengar rata-rata masalah infrastruktur jalan rusak yang apabila di musim penghujan" ujarnya. 

Lebih lanjut Politisi Partai besutan Megawati Soekarno Putri ini menyebutkan ada 6 anggota DPRD yang memperjuangkan aspirasi masyarakat. 

"Dengan adanya pandemi Covid 19, rencana yang sudah matang terpaksa ditunda, karena anggaran banyak yang terserap untuk penanganan Covid 19, marilah kita sama berdoa dan bersama-sama memerangi Covid 19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga masalah ini cepat berlalu dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan takut di vaksin, sebab itulah salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19" ujarnya. 

Sementara itu Camat Kualuh Hilir, M. Adlin Rizky menyebutkan bahwa masa reses merupakan masa penting dan kewajiban anggota DPRD per triwulan untuk turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) nya dan bertemu dengan konstituen untuk menjaring aspirasi masyarakat. 

"Seluruh aspirasi baik itu saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan pengaduan dan dituangkan ke salam laporan kegiatan reses, kemudian disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk ditindak lanjuti. Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar dalam pelaksanaannya dapat tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat daerah." Jelasnya.

Camat juga menghimbau kepada masyarakat agar taat membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) agar Kecamatan Kualuh Hilir jangan ketinggalan dari kecamatan lain.

"Harapan saya  kepada masyarakat mari sama-sana kita lunasi pajak kita untuk pembangunan" himbaunya.

Pada pelaksanaan reses inj tampak di hadiri Kades Kuala Teluk Binje, Supardi, Kades Kuala Bangka, Atan Tanjung, Sekdes Ilham Tanjung, BPD, Kaur,  Ketua DPC PDI P. Kecamatan Kualuh Hilir Sekjen Mustaram Simanjuntak , Tokoh Agama,  Tokoh Masyarakat , Kepala Dusun,  PKH, Kepala Sekolah dan seluruh undangan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Ngatimin)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !