Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Bangunan SD Negeri 096762 Aek Bontar Hatonduhan Rusak Parah

Bangunan Rusak Parah dan Terancam Longsor

MenaraToday.Com - Simalungun ;

Sungguh miris melihat bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri Nomor 096762 yang berada di Dusun Aek Bontar Nagori Buntu Bayu Kecamatan Hatonduhan.

Bangunan sekolah tempat para siswa menimba ilmu ini kondisinya sangat memprihatinkan seolah-olah pihak pemerintah Kabupaten Simalungun tidak peduli dan tutup mata dengan kondisi bangunan sekolah ini. 

"Katanya pemerintah Kabupaten Simalungun selalu memperiorutaskan pendidikan, namun kenyataannya SD 096862 ini diabaikan dan seolah di biarkan begitu saja. Selain itu pihak sekolah pun harus bijak dalam menggunakan Dana BOS untuk sekolah tersebut" ujar salah seorang warga pemerhati pendidikan yang enggan namanya di publikasikan.

Ia juga berharap kepada anggota DPRD Simalungun yang membidangi pendidikan dan anggota DPRD Dapil V agar dapat melihat kondisi sekolah SD di Dusun Aek Bontar Buntu Bayu Kecamatan Hatonduhan.

"Kemarin waktu mau mencalonkan diri, mau belusukan kesini, bahkan kami diberikan janji-janji manis, infrastruktur yang baik, pendidikan yang baik, eh.. mana buktinya, lihat-lihat juga la warga yang memilih kamu para anggota DPRD. Karena suara kami engkau bisa duduk di legislatif. Jangan seperti kacang lupa kulitnya lah" ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dusun Aek Bontar, bermarga Manurung menyebutkan bahwa sekolah tersebut merupakan tempat anak-anak kampungnya belajar untuk mendapatkan pendidikan.

" Sungguh miris, coba lihat bangunannya, kumal dan kotor, ditambah terdapatnya kerusakan disana sininya. Kondisi kamar mandi (WC) tidak layak, pintu ruangan kelas pada rusak, bangku siswa berpatahan, atapnya bocor. Apa ini yang namanya gedung sekolah?. Kami berharap sekolah ini mendapatkan perhatian dari pihak pemerintah" ujarnya.

Sementara itu hingga berita ini diterbitkan, Kepala Sekolah tidak membalas konfirmasi wartawan MenaraToday.Com  (RG)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !