Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Bona Uli Rajagukguk: Karang Taruna Harus Berinovasi Dengan Keadaan

Menaratoday.com, Simalungun:

Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bonauli Rajagukguk, SH., didampingi Sekretaris Karang Taruna Simalungun Suyadi dan Wakil Ketua III Victor Sinaga, bersama Kadispora Simalungun diwakili Kabid Pemberdayaan Pemuda Adnadi Girsang, tinjau para kader yang berinnovasi dan berkreasi yang ada di Karang Taruna Kecamatan Tapian Dolok, Karang Taruna Kelurahan Sinaksak dan Karang Taruna Nagori Pamatang Simalungun, Rabu (21/7/2021) sekira pukul 10.WIB.

Saat memulai peninjauan, Bonauli Rajagukguk menyambangi Kader Karang Taruna Kecamatan Tapian Dolok yang memiliki innovasi Budidaya Tanaman Hidroponik yang di kelola oleh Rizky Maulana Damanik yang juga pengurus Karang Taruna Kecamatan Tapian Dolok. Rizky bersaman para pengurus Karang Taruna Kecamatan Tapian Dolok itu sudah membudidayakan Tanaman Hidroponik berupa jenis Sayuran sudah berjalan selama 2 tahun.

Dihadapan Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun dan Dinas Pemuda dan Olahraga, Rizky menjelaskan tanaman sayuran yang di budidayakan merupakan jenis sayuran seperti Bayam merah, bayam hijau,kangkung dan banyak masih banyak juga jenis tanaman yang di budidayakan oleh Karang Taruna Kecamatan Tapian Dolok semua jenis Sayuran itu tanpa bahan kimia untuk proses penanam sampai proses panen waktunya selama 30 hari, terangnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bonauli Rajagukguk dan Dispora Simalungun menemui Ketua Karang Taruna Kelurahan Sinaksak Ahmad Fauzi merupakan kader Karang Taruna yang terus eksis dalam aksi-aksi sosialnya disekitar lingkungannya. Aksi-aksi sosial yang dilakukan Ahmad Fauzi bersama pengurus Karang Taruna Kelurahan Sinaksak itu sudah digelutinya sejak 2 tahun terakhir.

Usai menyambangi Karang Taruna Kecamatan Tapian Dolok, Bonauli dan Dispora Simalungun bergerak dan menyambangi Pusat Kegiatan Belajar Mengajar Kreasi Mandiri yang salah satu tenaga pengajarnya adalah Srikandi Karang Taruna Maya Siti Sakdah, yang memiliki innovasi program kegiatan belajar mengajar diluar sekolah.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bonauli Rajagukguk, SH kepada awak media ini mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menjalin komunikasi yang baik antar Dinas Pemuda dan Olah raga, Pengurus Karang Taruna Kabupaten dengan Pengurus Karang Taruna Kecamatan.

"Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan para kader Karang Taruna, Komunikasi dengan para kader tidak mengenal tempat, ini sebagai wujud kedekatan dengan para kader”ucapnya.

"Atas nama Pengurus Karang Taruna Kabupaten Simalungun, saya sangat mendukung dengan semua innovasi yang dimiliki kader Karang Taruna sekabupaten Simalungun. Kami akan terus berupaya memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh kader yang berpotensi memiliki kreativitas dan innovasi apalagi dapat membantu penghasilan apalagi dimasa Pandemi ini. Karang Taruna Simalungun akan terus berinovasi dengan keadaan" Jelasnya.

Bonauli juga berpesan terkhusus kepada para kader Karang Taruna agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M, apalagi kalau sedang berada di luar rumah. (RG)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !