Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Cakades Ture Gelar Ikrar Pilkades Damai

MenaraToday.Com - Batanghari : 

Jelang Pilkades serentak di Desa Ture Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari Tahun 2021, menggelar deklarasi damai. Pelaksanaan Pilkades yang akan digelar tanggal 26 Agustus 2021 ini akan diikuti 3 calon Kepala Desa, Rabu (14/7/2021).

Selain dari  pengucapan Janji Damai selama proses dan tahapan Pilkades, juga para calon menandatangani perjanjian siap bertangggung jawab apabila nantinya ada hal-hal yang bisa menghambat proses Pilkades tersebut, baik dari Tim sukses, relawan dan simpatisan para Calon

Dalam sambutannya, Camat Pemayung yang diwakili oleh Ketua PPK Kecamatan A.Rahman menekankan kepada seluruh Calon dan pendukung, agar kiranya selalu menjaga kondusifitas, keamanan serta ketertiban yang nantinya akan menimbulkan gesekan diantara pendukung lainnya,

Tujuan diadakannya Deklarasi damai ini adalah, untuk berkomitmen menciptakan suasana aman, damai dan sukses serta demokratis di Desa Ture Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari ujarnya kepada awak media

M.Fadli selaku ketua PPS Pilkades Ture mengatakan bahwa saya dan tim sudah bekerja keras untuk pemuktahiran data pemilih termasuk memberikan himbauan disetiap RT untuk mendata warganya yang belum masuk DPT,dan jangan sampai ada lagi yang mengatakan kami tidak bekerja,kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk semua ini ujarnya,"

Babinsa Ture Serda Sahardi dalam sambutannya mengatakan dihadapan para Calon Kepala Desa meminta mereka untuk menjaga situasi Pilkades yang aman dan kondusif. Hindari hal – hal yang dapat memicu perselisihan.

“Jangan melakukan hal – hal seperti intimidasi ataupun tekanan – tekanan terhadap suatu kalangan masyarakat untuk memenangkan Pilkades. Ikutilah proses Pilkades secara jujur agar menghasilkan Kepala Desa yang pro kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Ketua BPD Desa Ture Al Kusnadi juga tak lupa mengajak untuk berperan aktif menjaga kondusifitas di wilayahnya masing – masing serta tidak mudah terpancing dengan isu yang dapat memecahbelah antar sesama masyarakat.

“Pilkades ini adalah pesta kita sebagai mayarakat desa. Kita gelar dengan penuh suka cita, penuh kedamaian, karena kita semua ini saudara, kita jaga betul situasi yang aman di wilayah kita,” pesannya 

Turut Hadir Camat Pemayung yang diwakili oleh Ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) A. Rahman, Pj Desa Ture Nuspawi, Danramil Batanghari yang diwakili oleh Babinsa Serda Sahardi, Panitia Pilkades, Para calon Kades, para RT, Kadus dan perangkat Desa lainnya. (Arian Arifin)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !