Ditengah PPKM Ketat Dinas LH Pandeglang Malah Menggelar Babacakan Abaikan Prokes

Potongan Gambar Dari Video yang dishare di ig milik DLH Pandeglang, Selasa (27/07/21).


Menaratoday.com PANDEGLANG-Sepertinya himbauan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten pandeglang terkait larangan babacakan dimasa pandemi tak dihiraukan, hal itu terlihat adanya sejumlah pejabat di dinas lingkungan hidup (DLH) kabupaten Pandeglang yang tertangkap kamera sedang asyik menggelar acara 'babacakan' atau makan bersama. 


Sontak aksi para pejabat di DLH tersebut menuai sorotan, lantaran kabupaten pandeglang saat ini memperpanjang PPKM hingga 02 Agustus 2021.


Berdasarkan informasi yang didapat, acara babacakan tersebut digelar di kantor DLH kabupaten Pandeglang pada Selasa (27/07/21).


Sorotan tajam publik pun bermunculan, setelah aksi mereka terlihat menimbulkan kerumunan dan mengabaikan protokol kesehatan (prokes).



Bahkan, dokumentasi berupa foto dan video acara babacakan ini turut dibagikan di akun instagram resmi milik DLH Pandeglang ditanggal yang sama. Meski postingan hanya bertahan kurang dari dua jam karena dihapus, namun aksi mereka tetap saja menuai kritik di saat pemda pandeglang tengah gencar menerapkan PPKM mikro hingga ke tingkat RT melalui gerakan portal jaga kampung.


"Waduh, banyak yang enggak pada pakai masker yah...Gimana mau mencontohkan untuk masyarakat, kami saja sebagai warga diperintahkan supaya patuh terhadap aturan, sementara yang ini malah meremehkan," kata Agung Lodaya, warga Pandeglang yang turut mengkritik aksi babacakan para pejabat DLH ini, Rabu (28/07/21).


Dari tangkapan layar, video aksi babacakan para pejabat DLH Pandeglang yang disebar dimedsos, terlihat puluhan pegawai berkumpul, lengkap dengan hidangan makanan yang disajikan. Sayangnya, mereka banyak yang tak menggunakan masker dan menimbulkan kerumunan meski sedang berada di lingkungan kantor dinas.


Belakangan, diketahui acara babacakan itu untuk merayakan rekan sekantor mereka yang sudah pensiun. Hal itu terlihat dalam narasi postingan yang diunggah langsung oleh akun resmi milik DLH Pandeglang.



"Selamat & terima kasih untuk ibu Maesaroh yang telah mencapai masa purna tugas," demikian dikutip dari postingan akun IG DLH Pandeglang yang sudah dihapus.


Hingga berita ini ditayangkan, Kepala DLH Pandeglang Tati Suwagiharti belum dapat dikonfirmasi, berkali-kali dihubungi tak kunjung direspon.


ILA

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama