Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kelola Lahan Tidur, PT. TPL Teken MoU Dengan Warga Parsoburan Barat

MenaraToday.Com - Toba : 

PT. Toba Pulp Lestari, Tbk, kembali hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan dukungan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sesuai komitmen management, melalui kerjasama dalam pengolahan lahan tidur dengan Kelompok Tani Hutan (KTH) Tukko Nisolu warga Desa Parsoburan Barat Kecamatan Habinsaran Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara.

Direktur PT. TPL Jandres Silalahi mengatakan bahwa Kelompok Tani Hutan  merupakan kelompok yang ke 2, maka Jandres meminta agar saling memahami

"Mari bersama-sama menjaga hutan dan memahami kerjasama yang sudah disepakati",  ujar Silalahi .

Kerjasama pengelolaan lahan tidur tersebut seluas 97 ha, antara Kelompok Tani Hutan (KTH) Tukko Nisolu yang berada di Desa Parsoburan Barat Kecamatan Habinsaran dengan TPL, akhirnya terwujud yang ditandai dengan penandatanganan surat Nota Kesepakatan Kerjasama (NKK) Kelompok Tani Hutan Tukko Nisolu oleh Direktur PT Toba Pulp Lestari, Tbk, Jandres Silalahi dan Parlindungan Hutagaol di kantor KPH-IV Balige, disaksikan Camat Habinsaran Santo Sitorus dan Kepala Desa Parsoburan Barat Demas Simangunsong, Selasa (27/7/21).

Dalam kesempatan itu, Santo Sitorus selaku Camat Habinsaran meminta agar kelompok ini mendapat perhatian yang berkelanjutan di bidang pertanian yang bertujuan untuk mensejahterakan seluruh anggota KTH Tukko Nisolu.

Santo Sitorus mengucapkan terimakasih kepada TPL yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, selain  memberikan perhatian di bidang tani dan kebun, TPL Juga selalu hadir dan respek di bidangnya infrastruktur dan bidang sosial lainnya,.

Kepala Desa Parsoburan Barat Demas Simangunsong berharap kepada para anggota Kelompok Tani Hutan agar Kelompok jangan terpancing disusupi pihak-pihak lain yang  memprovokasi dalam bentuk apapun, agar kelompok ini bisa lebih baik dalam melaksanakan kerjasama dan marilah kita juga menjaga agar lahan perusahaan tetap berdampingan dengan lahan masyarakat, tandas Demas.(J.Tambunan).

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !