Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kerap Dapatkan Kritik Pedas, PLN Ranting Muara Bulian Terus Berupaya Berikan Layanan Terbaik

MenaraToday.Com - Batanghari : 

Meskipun kerap mendapat kritikan pedas dari masyarakat maupun para netizen di dunia maya dan nyata terkait kurang maksimalnya pelayanan PLN ranting Muara Bulian Batanghari ke pada masyarakat, tidak membuat anggota PLN Ranting Muara Bulian menjadi kecil hati, namun membuat anggota PLN menjadi semangat dan menjadikan kritikan tersebut menjadi motivasi untuk bekerja lebih maksimal demi melayani para pelanggan. 

Para tenaga teknis bagian gangguan jaringan listrik negara boleh di katakan jarang mendapatkan waktu yang luang untuk bersantai, karena hampir setiap hari mereka mendapatkan laporan dari masyarakat akan gangguan jaringan listrik pada jalur rumah masyarakat.

Pada sore hari mendekati waktu Magrib seorang warga datang pada pusat pelayanan gangguan jaringan listrik di kantor PLN Muara bulian. 

Warga tersebut sudah kali ke duanya melaporkan akan gangguan jalur aliran listrik yang mengarah ke kediamannya di Kelurahan Rengas Condong. 

"Selamat sore pak, ya selamat sore jawab petugas yang bernama Masyhuri, apa yang dapat kami bantu pak. Kemudian warga tersebut melaporkan ke petugas akan gangguan pada jalur listrik di rumahnya yang saat itu aliran listrik di rumahnya sudah mati atau putus total,. 

Dengan sigap memenuhi panggilan warga yang sebenarnya adalah tugas mereka saat itu juga  Masyhuri dan Reyes langsung menuju kediaman warga tersebut. Dan memang pada saat itu arus listrik  hidup tetapi jalur ke rumah warga sudah mati total. Tanpa berpikir panjang lagi walau keadaan sudah gelap mereka langsung mengerjakan dan memperbaiki kabel yang putus ke arah rumah warga tersebut.

Pada saat itu wartawan MenaraToday.com berada di lokasi dan langsung mewawancarai petugas  sekaligus warga pelanggan PLN. 

Saat di konfirmasi petugas mengatakan,  di bagian pelayanan siap 24 jam dalam memberikan pelayanan dan servis ke pada masyarakat Batanghari akan  gangguan jaring listrik baik itu di rumah ataupun di luar meteran mereka. 

"Ini udah tugas dan tanggung jawab kita yang diamanahkan pimpinan dan warga selaku konsumen. Mau tidak mau, siap tidak siap kita wajib turun menindaklanjuti laporan warga yang mengalami gangguan arus listrik" ujar Masyuri.

Hal senada juga di katakan Reyes bahwa pelayanan yang diberikan itu sudah maksimal namun terkadang tidak jarang  mendapat kritikan dan cemoohan dari pelanggan akan pelayanan yang di berikan, 

"Ya memang pekerjaan seperti ini pertama mengandung resiko tinggi dan juga harus siap di kritik walau pada dasarnya kita sudah maksimal memberikan pelayanan". Pungkas Reyes sambil mengemasi alat alat karena pekerjaan mereka sudah selesai dan lampu sudah hidup kembali di rumah warga tersebut. 

Sementara salah seorang warga sekitar mengaku telah dua kali melapor ke PLN karena adanga gangguan listrik dirumahnya. 

"Waktu pertama melapor pada bulan puasa kemarin karena kabel besar yang mengarah ke rumah saya putus da kedua pada malam ini. Saya pribadi sangat berterima kasih karena mereka langsung sigap tanpa harus menunggu langsung mengerjakan kerusakan itu dan tidak meminta upah , walau pada waktu itu malam hari dan hujan. Dan saya rasa untuk pelayanan PLN ranting Muara Bulian ini sebenarnya sudah  maksimal. Hanya terkadang  jika hujan dan angin kencang lampu sering di matikan untuk antisipasi kebakaran ataupun tiang listrik roboh karena cuaca ekstrem. Namun bagi saya mereka sudah berusaha semaksimal mungkin untuk pelayanan, coba bayangkan saja kita yang tidak mengerti apa apa dengan kelistrikan ataupun kabel listrik putus jelas cuma bisa melihat saja namun tak bisa memperbaiki, dalam hal ini masyarakat juga harus positif dalam menyikapi akan kinerja dan pelayanan yang di berikan oleh pihak PLN khususnya di Muara Bulian Batanghari". Tutupnya.  (Idham)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !