Kodim 0314/lnhil Kembali Gelar Vaksinasi Tahap ll Bagi Lansia




SERIBUPARITNEWS.COM, Indragiri Hilir,- Kodim 0314/lnhil kembali gelar Vaksinasi tahap ll bagi masyarakat khususnya lansia bertempat di Jalan Swarna Bumi Tembilahan. Minggu, (25/07/2021).


Demi kelancaran pelaksanaan Vaksinasi, Polkes Kodim 0314/lnhil dalam penyelenggaraanya dibantu oleh Tim Urkes Polres lnhil dan menerjunkan beberapa anggota Kodim dan Koramil 01/Tembilahan untuk mengatur proses pelaksanaan Vaksinasi agar berjalan tertib, aman dan lancar serta sesuai protokol kesehatan yang telah di terapkan.


Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Teritorial Kapten lnf Anwarsyah Siregar mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNl AD khususnya Kodim 0314/lnhil terhadap masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0314/lnhil terutama kepada masyarakat yang sudah lansia.


"Vaksinasi tahap ll Ini juga merupakan lanjutan dari vaksinasi tahap l yang telah dilakukan sebulan kebelakang dengan kuota sebanyak 22 vial atau sebanyak 220 orang," kata Dandim. 


Menurut Dandim Letkol Inf Imir Faishal, ini sangat penting dilakukan setelah satu bulan kebelakang melakukan Vaksinasi tahap l untuk meningkatkan dan menyempurnakan kekebalan tubuh kita atau menambah imun kita agar zat anti body kita bertambah kuat sehingga tidak mudah tertular oleh virus Covid 19.


"Bagi Warga yang belum di Vaksin Harap bersabar dan selalu berkordinasi dengan Babinsa, Babinkamtibmas, serta puskesmas di kecamatan untuk mendapatkan informasi Pelaksanaan Vaksinasi berikutnya," tuturnya. 


Semua program pemerintah ini adalah sebagai bentuk upaya pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di seluruh tanah air lndonesia. Untuk itu, Dandim berharap kepada seluruh masyarakat, apapun kebijakan pemerintah, ikuti saja.


"Program Vaksinasi, penerapan protokol kesehatan, itu semua demi kesehatan dan keselamatan kita bersama, tidak usah termakan berita berita hoax yang justru akan merugikan diri sendiri. Kami seluruh TNl dan Polri telah paling pertama di vaksin. Alhamdulillah tidak ada kejadian seperti yang di berita hoax. Semuanya sehat, semuanya aman," imbaunya. 


Dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan mentaati anjuran pemerintah, lnsya Allah Pasti Bisa melalui masa Pandemi wabah COVID-19 Ini. Kita harus bangkit, kita harus tetap semangat dan penuh optimis bahwa kita pasti bisa melalui masa pandemi ini. Kesehatan pulih, perekonomian meningkat, rakyat sejahtera.

Prabu Suryadhan



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama