Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Konsultasi Publik Studi AMDAL Rencana Kegiatan Kawasan Industri Deli Maxis Berlangsung di Desa Perupuk

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Konsultasi Publik Studi AMDAL Rencana Kegiatan Kawasan Industri Deli Maxis PT. Deli Graha Persada digelar di Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara. Rabu (14/7/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kadis Perizinan Rosdiana, Camat Lima Puluh Pesisir Safrizal, Kades Perupuk Syarkowi, Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, SH, MM, yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Bripka Aidil Sormin, Danramil 50 N Panjaitan yang diwakili oleh Babinsa Perupuk Sutikno dan Gambus Laut, Dirut PT. Alam Hijau Ali Akbar, Bagian Hukum PT. Deli Graha Persada Khairul, dan Tokoh-Tokoh Masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Bagian Hukum PT. Deli Graha Persada, Khairul menjelaskan bahwa perusahaan-perusahaan yang akan berdiri nantinya bakal menerapkan konsep industri hijau (ramah lingkungan).

"Kami telah diberikan izin lokasi oleh Pemkab Batu Bara untuk mengelola lahan yang telah disepakati ini sekitar 345 Hektare untuk menjadikan kawasan industri. Tentunya dari izin lokasi kita nantinya harus melengkapi izin-izin yang berkaitan dengan izin usaha kawasan industri. Nah, sebelum mendapatkan izin usaha kawasan industri tersebut kita harus melengkapi izin-izin lainnya seperti izin lingkungan terkait dengan AMDAL (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan). Jadi nantinya kita terapkan didalam perusahaan ini ialah konsep industri hijau.

Sejauh ini sudah ada 67 perusahaan yang akan melakukan investasi industri disini. Ini adalah langkah awal setelah kita nantinya telah bisa menyediakan listrik tenaga gas dan uap.

Kemudian dari pertemuan ini ditemukan kesimpulan bahwa Masyarakat sangat berharap kawasan industri ini benar-benar berjalan seperti yang kita inginkan. Kemudian tentunya masyarakat juga berharap tenaga kerja lokal dapat diperhatikan. Dan banyak lagi dampak positif yang dihasilkan termasuk peningkatan ekonomi masyarakat," jelasnya.

Demikian dikatakan  Camat Lima Puluh Pesisir Safrizal yang mengaku sangat mendukung kegiatan ini.

"Kegiatan diskusi publik ini sangat bagus. Artinya pihak perusahaan mau menampung aspirasi masyarakat sekitar dan nantinya sama-sama mencari solusinya. Saya berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan dan masyarakat mau mendukung kemajuan kawasan industri ini," jelasnya. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !