Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Meski Juara Dalam Penyediaan Hewan Kurban, Warga Panguseupan Labuan Berharap Tahun Depan Bupati Pandeglang Beri Tambahan Hewan

Foto Doc. Ila


Menaratoday.com PANDEGLANG, Labuan-Ratusan warga penuhi area pemotongan hewan kurban yang dipusatkan ditanah lapang yang berada diblok masjid al-mustgahfirin kampung panguseupan desa labuan kecamatan labuan kabupaten pandeglang, banten, Selasa (20/07/21). 


"Alhamdulillah untuk tahun ini kami masih juara dalam penyembelihan hewan kurban, dimana pagi ini panitia bisa menyembelih sebanyak 22 hewan kurban yang terdiri dari 21 kerbau dan 1 kambing," demikian ungkap Bendahara Kegiatan Hewan Kurban H. Uhi Nasuhi.


Jumlah tersebut lanjut Uhi, lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya 15 Ekor. Uhi menambahkan, ke 22 hewan kurban tersebut merupakan hasil iuran warga selama 1 tahun.


H. Uhi Nasuhi (Bendahara Kegiatan)


"Hewan yang berhasil disembelih tahun ini berkat adanya iuran atau tabungan dari 130 jamaah, jadi sistemnya kami membentuk kepanitiaan dengan dibagi 2 bagian yakni bagian pasar dan kampung untuk kemudian mencari jamaah, mereka itulah yang kemudian nanti menjadi kordinator penagihan kepada para jamaah kurban tersebut selama 12 bulan sesuai kemampuan masing-masing," jelasnya.


Dari 22 hewan kurban ini, kata Uhi, akan dibagikan kepada 500 warga setempat dan 450 untuk sosial, baik warga setempat maupun warga luar.


"Insya allah untuk pembagian nanti akan dilakukan ba'da dzuhur kepada kurang lebih 950 warga dengan sistem kupon, dan untuk tahun ini sistem pembagian akan kami drop ke RT masing-masing hal itu guna mengantisipasi terjadinya kerumunan warga mengingat saat ini masih pandemi covid-19," ungkapnya.


Uhi berharap, semoga pandemi segera berakhir agar idul adha tahun depan masyarakat bisa dengan leluasa menyaksikan proses pemotongan hewan kurban, dan semoga ditahun depan jumlah hewan kurbannya lebih banyak lagi dari tahun ini.


Oyok Yudaningrat (Ketua Panitia)


Sementara itu, Ketua Panitia Kurban 2021 Oyok Yudaningrat menuturkan, karena saat ini masih pandemi covid-19 seluruh panitia diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pun demikian kepada para warga yang menyaksikan proses pemotongan hewan kurban.


"Kepanitiaan sendiri mayoritas dari warga kampung panguseupan dan warga luar kampung, itu memang sudah biasa setiap tahun, dan kami juga menerapkan prokes sesuai instruksi pemerintah, yaa semoga Ibu Bupati Pandeglang idul adha tahun depan mau nambahin," Tuturnya seraya tertawa.


ILA

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !