Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Peduli Penyandang Disabilitas, Karang Taruna Kecamatan Purwakarta Bersama YPKS Salurkan Kursi Roda

Penyerahan Bantuan Kursi Roda Kepada warga disabilitas, Selasa (27/07/21).


Menaratoday.com BANTEN, Cilegon-Pengurus Karang Taruna Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon, provinsi banten, bersama Yayasan Pendidikan Krakatau Steel (YPKS) menyalurkan bantuan berupa kursi Roda kepada  warga penyandang disabilitas yang berada Lingkungan Serdang, Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Provinsi banten. Selasa (27/07/21).


Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwakarta Muhari mengatakan, di Kecamatan Purwakarta sudah disalurkan bantuan berupa kursi roda yang disalurkan oleh Karang Taruna Kota Bumi kemarin. Bantuan tersebut diberikan kepada Tinah Iriyani, salah satu warga Link Serdang Rt 003 Rw 008 yang kebetulan sudah 7 tahun menderita sakit tak berdaya. 


“setiap tahun sebetulnya kami mengadakan agenda besar, jadi setiap Karang Taruna Kelurahan itu ada yang mengajukan 1, ada yang mengajukan 2, dan setiap Karang Taruna Kelurahan akan mendapatkan kursi roda dari Karang Taruna Kecamatan. Kebetulan Karang Taruna Kelurahan itu ada 6, naah ketua Karang Taruna ditingkat kelurahan boleh mengajukan sesuai kebutuhan dimasing masing wilayah. Dengan syarat bantuan tersebut hanya berlaku bagi warga yang belum mendapatkan bantuan apapun dari pihak lain," jelasnya.


Muhari menambahkan, pihaknya telah melakukan pendataan terhadap warga penyandang disabilitas yang ada di Kecamatan Purwakarta, nama-namanya dipastikan sudah sesuai dengan yang tercantum di KK dan KTP masing-masing.


“data dan calon penerima bantuan sudah fix dan kami juga sudah mengajukan ke Dinsos, mudah-mudahan tidak meleset, rencananya pemberiam bantuan akan dilakukan diacara kegiatan besar Karang Taruna Kecamatan, karena memang kegiatan Karang Taruna Kecamatan Purwakarta meskipun kecil kami selalu isi dengan kegiatan-kegiatan bhakti sosial seperti itu," katanya.


Muhari berharap, PPKM segera selesai dan tidak ada perpanjangan lagi, agar karang taruna kecamatan purwakarta dapat mengadakan kegiatan dengan leluasa.


Sementara itu, Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Purwakarta Krisnawati mengungkapkan, pemberian kursi roda sebenarnya merupakan bagian dari kegiatan Karang Taruna Kecamatan Purwakarta, namun dikarenakan banyaknya pengajuan akhirnya dibagikan kepada pengurus karang taruna ditingkat kelurahan.


“kebetulan karang taruna purwakarta banyak menjalin kemitraan dengan berbagai pihak dan juga perusahaan, salah satunya adalah Yayasan Pendidikan Krakatau Steel, jadi sebelumnya Karang Taruna Kecamatan mengajukan proposal terlebih dahulu kepada YPKS, alhamdulillah direspon baik dengan memberi bantuan berupa kursi roda. Yang kemudian diserahkan ke Karang Taruna Kota Bumi untuk disalurkan,” ungkapnya.


ILA


Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !