Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pelaksanaan HUT Pujakesuma Ke - 41 Di Asahan di Helat Dengan Sederhana.


MenaraToday.Com - Asahan : 

Pimpinan Daerah Putra Jawa Kelahiran Sumatera (DPD Pujakesuma) menggelar perhelatan HUT Pujakesuma ke 41 yang digelar di Cafe dan Resto Omorfia, Jalan Kartini, Asahan, Sumatera Utara, Sabtu (10/7/2021) sekira pukul 11.30 Wib.


Dalam perayaan HUT Pujakesuma tahun ini diselenggarakan secara sederhana dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19.

Ketua PD Pujakesuma Asahan, Sunardi S.Sos dalam sambutannya menyebutkan bahwa Pujakesuma adalah wadah perkumpulan persaudaraan warga Jawa kelahiran Sumatera dalam menjalin kekeluargaan dan persaudaraan orang Jawa yang ada di Sumatera.

"Pada perayaan HUT Pujakesuma kali ini kita mengambil tema "Pujakesuma Bersinergi Dalam Kebersamaan, Bergerak Menebar Kebaikan, Berkarya Meningkatkan Kesejahteraan dan Bersatu Mewujudkan Kemajuan Warga Jawa Bermartabat", jadi sesuai dengan tema di wadah Pujakesuma kita akan berupaya mewujudkan kemajuan warga Jawa" ujar Sunardi.


Sunardi juga menyebutkan bahwa di perayaan HUT Pujakesuma kali ini, warga Pujakesuma mendapatkan potongan harga berobat si RS Wirahusada Kisaran yang merupakan milik Ketua Dewan Pembina Asahan, Baharuddim Harahap.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Pembina Pujakesuma Asahan yang juga Ketua Anggota DPRD Asahan, Baharuddin  menyebutkan meskipun namanya memiliki marga Harahap, namun dirinya terlahir dari keluarga besar Jawa.

"Memang saya bermarga Harahap, namun di darah saya mengalir darah Jawa, dan saya menyadari bahwa warga Pujakesuma yang telah membawa saya menjadi Ketua DPRD Asahan, maka dari itu saya telah mengabdikan diri dengan menyediakan ambulans di tiap Kecamatan di Asahan dan saya memprogramkan untuk mendapatkan diskon dengan membawa kartu anggota Pujakesuma" ujarnya.

Ketua PW Sumut, Danu Prayitno dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PD Pujakesuma Asahan dan pengurus yang telah melaksanakan perayaan HUT Pukakesuma ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PD Pujakesuma Asahan yang telah menggelar acara ini, di HUT ke 41 ini, kita dihadapkan dengan situasi Covid 19 yang telah merusak tatanan sendi masyarakat. Maka dari itu acara syukuran itu digelar secara sederhana. Namun kesederhanaan ini bukan mengurangi kemewahan acara ini" ujarnya.

Ditempat yang sama Pembina PW Sumut, Brigjen (Purn) Dr. Ahwa Ismadi menyebutkan bahwa kehadiran Pujakesuma selain untuk memperkenalkan budaya Jawa di Sumatera Utara juga untuk mempererat silaturrahmi antar warga Jawa di Sumut, Selain itu kehadiran Pujakesuma untuk membantu warga Jawa yang membutuhkan, karena Pujakesuma, Guyub, Rukun, Remongso. Jadi Pujakesuma tidak ada yang pecah. Karena Pujakesuma adalah satu" jelasnya. 

Dalam acara HUT Pujakesuma ke 41 kali ini di hadiri Pembina PW Sumut Brigjen (Purn) Dr. Ahwa Ismadi, Ketua PW Sumut, Danu Prayitno, Sekretaris PW Sumut DR. Fuji Rahmadi, unsur pengurus PW Sumut, Ketua PD Langkat, Ketua PD Simalungun, Ketua PD Labura, Ketua PD Labuhanbatu dan beberapa Ketua PD di Sumatera Utara serta Ketua PD Riau. (Nunk/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !