Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19 Dinsos Pandeglang Gulirkan Bantuan 3 Pagu Sekaligus

Penyerahan Bantuan Kepada Salah Satu KPM


Menaratoday.com PANDEGLANG-Pandemi Corona yang sampai saat ini belum berakhir, serta penerapan PPKM Mikro di Kabupaten Pandeglang yang juga masih diberlakukan tentu sangat berimbas bagi masyarakat pandeglang.


Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Sosial (Dinsos) terus menyalurkan berbagai bantuan, baik berupa beras, sembako dan bentuk bantuan lainnya bagi warga yang terdampak covid-19, hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Nuriah saat penyaluran bantuan beras dan sembako di Kecamatan Bojong, Senin (19/07/21).


“Hari ini dari dinas sosial menyampaikan bantuan-bantuan bagi warga terdampak covid, tadi salah satunya ada dari rekan media yang meninggal akibat covid, bantuannya berupa 6 karung beras dan 2 kantong sembako. Kami juga menyalurkan 50 karung beras untuk para nakes yang terpapar covid di Puskemas bojong," ujarnya.


Lebih lanjut Nuriah mengatakan, ini semua merupakan bentuk kepedulian dan kewajiban pemerintah bagi warga yang memang saat ini tengah dilanda kesulitan akibat pandemi. 


“Minimalnya kita memberikan bantuan dari pemerintah walaupun memang jumlahnya tidak signifikan, ya sekitar 10 Kg beras per KK nya yang berasal dari Cadangan Beras Pemerintah”, jelasnya.

Lakukan Monitoring ke salah satu penyalur (Agen) program BPNT


Lanjut Nuriah, Dinsos juga hari ini sedang monitoring penyaluran Program BPNT, di 18 Wilayah, diantaranya Bojong, Labuan, Carita, Picung, Panimbang, didampingi Timkor kejaksaan Negeri Pandeglang, kasi intel, Kasi Datun dan Tim Monev Dinsos.

 

 “BPNT ini turun kepada masyarakat sebanyak 3 pagu yaitu bulan Juli, Agustus dan September dengan nilai bantuannya sebesar dua ratus ribu rupiah per KPM, yang digulirkan dalam 2 tahap, yakni Minggu 18 Juli 2021 dan Senin 19 Juli 2021," tuturnya.


Nuriah berharap,  mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat, karena kondisi PPKM Mikro yang sedang diterapkan, walau Pandeglang tidak PPKM Darurat tetap saja akan berimbas bagi mereka yang saat ini sedang berjualan dan terbatas aktifitasnya.


"Selain penyaluran bantuan, Dinsos juga saat ini tengah membuka Dapur umum, Kami juga menyalurkan bantuan makanan siap santap," tukasnya.


Masih kata Nuriah, makanan ini diperuntukan bagi warga yang sedang Isolasi Mandiri serta para petugas yang tengah menjalankan tugas dalam penerapan PPKM Mikro di Pandeglang.



ILA

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !