Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Terapkan Prokes Di Idul Adha, Masjid Almunawar Tambunan Sembelih 5 Ekor Lembu dan 2 Ekor Kambing

MenaraToday.Com - Toba : 

Besok Selasa 20 Juli 2021, umat Muslim Merayakan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriah, Mesjid Almunawar Tambunan Kecamatan Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, akan berkurban 5 ekor lembu dan 2 ekor kambing. Rangkaian pelaksanaan sholat Iduk Adha dan pemotongan hewan kurban dalam kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Horas Sihite selaku Sekretaris Badan Kemakmuran Mesjir Almunawar kepada Menaratoday.Com  Senin (19/7/2021).

Pelaksanaan Idul Adha, dalam kepatuhan protokol kesehatan, sesuai Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor15.16 dan Nomor 17 Tahun 2021, Alahuddin Hasibuan selaku Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Toba. 

Horas Sihite menyebutkan bahwa pelaksanaan sholat akan dimulai pada pukul 07.20, yang selanjutnya pada pukul 11.00 WIB akan dilaksanakan pemotongan hewan kurban.

"Sebanyak 7 ekor hewan kurban akan disembelih, yakni 5 ekor lembu dan 2 ekor kambing yang akan dibagikan kewarga Desa Tambunan dan warga daerah sekitar yang belum mendapat kurban, ujar Horas.

Lebih lanjut, Horas Sihite membeberkan bahwa ke 5 ekor lembu berasal dari Masyarakat Pengajian Ibu Tambunan dan Pengurus Yayasan Panti Asuhan HM Yasin masing-masing 2 ekor dan 1 ekor dari PT ALS Medan, sedangkan ke 2 ekor kambing berasal dari Zainal Abidin dan Keluarga Rofi, masing-masing 1 ekor.

"Pada saat Sholat Ied seluruh Jemaah  diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, tidak bersalaman, membawa sejadah dari rumah dan tetap menjaga jarak" ujar Horas.(J. Tambunan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !