Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Tanggulangi Pandemi Covid19 Karang Taruna Banten Inisiasi Bentuk Relawan PPKM


Karang Taruna Kedaung-Pamulang berikan paket sembako kepada warga isoman, Senin (26/07/21).


Menaratoday.com BANTEN-Terkait banyaknya warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah akibat covid-19, Karang Taruna Banten berinisiasi membentuk Relawan PPKM Mikro hingga ke tingkat desa, kelurahan, bahkan RT. 


SK pembentukan relawan resmi dikeluarkan oleh H. Andika Hazrumy sebagai Ketua Umum Karang Taruna Banten pada 09 Juli 2021. Sejak saat itu, para relawan di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan serta RT bergerak memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19, dan melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah penduduk.


Salah satu relawan Karang Taruna yang masih konsisten memberikan bantuan yaitu Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Dimana setiap hari, relawan memberikan makan kepada warga yang sedang menjalani isoman. Bahkan menambah daftar menu bantuan untuk masyarakat terdampak, dengan menyalurkan ratusan paket sembako.


Ketua Satgas Karang Taruna Kedaung- Pamulang Ahmad Azandi menyebutkan, kurang lebih 100 paket sembako disalurkan ke warga yang sedang isoman. Pemberian bantuan seiring dengan distribusi nasi kotak ke masyarakat terdampak.


”Kurang lebih 100 paket sembako yang dibagikan, berisi beras, minyak, vitamin, mie instan dan telur," ungkapnya. Senin (26/07/21).


Ahmad mengatakan, paket sembako sudah dibagikan ke warga yang tengah menjalani isoman pada hari ini senin 26 Juli 2021. Sementara nasi kotak diberikan tiap hari kepada penduduk terdampak, hal itu guna membantu warga Kedaung Pamulang yang sedang menjalani Isoman.


Lanjut Ahmad, para relawan dalam membantu masyarakat terdampak juga tidak hanya memberikan nasi kotak dan sembako, tetapi juga menyemprotkan disinfektan.


“Bergerak bersama untuk menanggulangi dampak dari pandemi dengan membuka Posko Satgas Covid 19 Karang Taruna Kedaung. Alhamdulillah berkat dukungan dan segala suport orang-orang baik, kami berhasil melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah kedaung-Pamulang,” tuturnya.


Kegiatan lanjutan kata Ahmad, yakni membuka dapur umum. Semoga dengan di bukanya dapur umum dan  sembako  ini, bisa sedikit mengurangi beban masyarakat, khususnya masyarakat yg terpapar Covid 19 yang harus melakukan Isolasi Mandiri dirumah.


ILA

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !